Disambangi Kaesang, Cak Imin Ngaku Diajak Kerja Sama PSI-PKB untuk Pilkada di Berbagai Daerah
Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) saat bertemu di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:04
6 Agustus 2024

Disambangi Kaesang, Cak Imin Ngaku Diajak Kerja Sama PSI-PKB untuk Pilkada di Berbagai Daerah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

Cak Imin mengatakan dalam pertemuan itu, Kaesang mengajak kerja sama dengan PKB untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah wilayah. Cak Imin mengaku bakal melakukan pembahasan soal kerja sama ini dalam waktu dekat.

"Salah satu yang paling mendesak untuk kita kerjasamakan adalah menyangkut keadaan pemilihan kepala daerah yang akan segera kita mulai penempatannya pada 27 Agustus yang akan datang," ujar Cak Imin di lokasi.

Kerja sama di Pilkada ini mencakup pemilihan tingkat gubernur hingga wali kota dan bupati. Sejauh ini di beberapa daerah sudah ada kerja sama antar kedua partai yang terjalin.

Baca Juga: MKD Nyatakan Tak Temukan Unsur Pelanggaran Soal Cak Imin Ajak Istri Dalam Timwas Haji

"Kami menyambut baik tawaran kerjasama, komunikasi follow up lebih detail dari beberapa kandidat atau calon pimpinan daerah, baik gubernur, bupati ataupun wali kota, wakil bupati atau wakil wali kota di berbagai tempat," ucapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menyambut baik kedatangan dari putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu. Ia berharap ke depannya bisa terus bersinergi demi membangun pemerintahan yang lebih baik.

"Tentu kami sangat senang dan terima kasih berkunjung ke kantor DPP-PKB dengan niat yang sama untuk bersama-sama bersinergi di dalam peran kehidupan politik, demokrasi dan pemerintahan serta negara dan bangsa," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya menemui pimpinan partai politik (parpol). Kali ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Selasa (6/8/2024).

Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep  bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pantauan , Kaesang tiba di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Salemba, Jakarta Pusat pada pukul 13.43 WIB. Ia tiba bersama para pengurus DPP PSI.

Baca Juga: Gerindra Pastikan Usung Ridwan Kamil, Ahmad Muzani Berpantun: Makan Bubur Sama Lotek...

Terlihat Kaesang mengenakan peci dan sarung saat turun dari mobil. Ia langsung disambut oleh sejumlah pengurus DPP PKB di lokasi.

Ditanya awak media mengenai tujuan kedatangannya, Kaesang tak mau membeberkannya.

"Nanti ya, nanti (dijelaskan)," ujar Kaesang.

Kaesang pun langsung menuju bagian dalam gedung DPP PKB. Di ruangan, sudah menanti Cak Imin dan jajarannya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #disambangi #kaesang #imin #ngaku #diajak #kerja #sama #untuk #pilkada #berbagai #daerah

KOMENTAR