Hari Ini, Jokowi Ajak Iriana Lihat Anak-anak Papua Suntik Polio di Posyandu
Presiden Jokowi dan Iriana. [Ist]
09:36
23 Juli 2024

Hari Ini, Jokowi Ajak Iriana Lihat Anak-anak Papua Suntik Polio di Posyandu

Presiden RI Joko Widodo dilaporkan akan mengajak sang istri, Iriana untuk melihat langsung anak-anak di Papua menjalani suntik polio, hari ini.  Kegiatan itu berkaitan dengan dimulainya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua di Posyandu Rawajali III Perumahan Graha Nendali Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Papua. 

Kunjunan kerja Jokowi yang didampini Ibu Negara dan pejabat negara lainnya ke Posyandu Rawajali III Perumahan Graha Nendali merupakan rangkaian puncak Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40 Tahun 2024.

Meski ada kunjungan kepala negara, pelayanan di posyandu itu akan berjalan seperti biasa. 

“Bapak Presiden dan rombongan akan menyaksikan secara langsung pengentasan imunisasi polio kepada anak di Posyandu Rawajali III,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Edward Sihotang dikutip dari Antara, Selasa (23/7/2024). 

Baca Juga: RUU TNI-Polri Banjir Kritikan, Jokowi Lempar Bola Panas: Tanya ke DPR

Presiden Jokowi bareng sang istri Iriana saat menyaksikan laga perdana pembukaan turnamen sepak bola Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden). Presiden Jokowi bareng sang istri Iriana saat menyaksikan laga perdana pembukaan turnamen sepak bola Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden).

Menurut Edward, koordinasi untuk kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu telah berjalan dengan baik, antara Panitia Pusat HAN Ke-40 dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Kami terus membangun komunikasi dari malam hingga pagi ini termasuk kesiapan orang tua untuk membawa anaknya ke Posyandu Rawajali III,” ujarnya.

Dia menjelaskan kurang lebih 120 balita dan anak akan menghadiri mulainya PIN Polio putaran kedua di Provinsi Papua yang saksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Tujuh kader posyandu dan ditambah lima petugas kesehatan dari puskesmas akan membantu suksesnya penyelenggaraan pengentasan dan dimulainya PIN Polio putaran kedua di Papua,” katanya.

Dia mengharapkan dengan disaksikannya secara langsung PIN Polio oleh Presiden Jokowi maka akan mendongkrak pelaksanaan pemberian vaksin polio kepada anak-anak secara nasional khususnya Papua.

Baca Juga: Klaim Demokrasi Berjalan Baik, Jokowi Curhat: Tiap Hari Orang Maki-maki dan Bully Presiden

“Selain kegiatan PIN Polio juga ada pemberian makanan bergizi atau tambahan kepada balita dan anak yang mengikuti kegiatan tersebut di Posyandu Rawajali III,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga ada pemberian bantuan dari pemerintah pusat dan daerah kepada masyarakat Papua.

Presiden RI Joko Widodo akan melakukan diskusi atau tanya jawab dengan masyarakat menyangkut kesehatan dan kesejahteraan sosial di Papua khususnya Kabupaten Jayapura. (Antara)

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #hari #jokowi #ajak #iriana #lihat #anak #anak #papua #suntik #polio #posyandu

KOMENTAR