Namanya Digadang-gadang Airlangga, Kaesang Malah Sebut Ridwan Kamil Cocok Lawan Anies di Pilkada DKI
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]
21:36
11 Juli 2024

Namanya Digadang-gadang Airlangga, Kaesang Malah Sebut Ridwan Kamil Cocok Lawan Anies di Pilkada DKI

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara usai namanya disodorkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Selain Kaesang, Airlangga menyatakan juga telah menyiapkan Jusuf Hamka alias Baba Alun untuk menjadi pendamping putra bungsu Presiden Jokowi tersebut dalam Pilgub DKI.

"Ada Pak RK. Mungkin, kalau Pak RK sudah bosan di Jabar mungkin, bisa mencari tantangan baru ya di DKI Jakarta," kata Kaesang di DPP Partai Golkar, Kamis (11/7/2024).

Kaesang mengatakan, sosok Ridwan Kamil merupakan kader Golkar yang bisa menyaingi elektabilitas Anies Baswedan saat ini dalam Pilgub DKI.

Baca Juga: Bila Kaesang Berminat di Pilkada DKI, Golkar Siapkan Sosok Ini Jadi Pendamping

"Kalau kita lihat di survei, Pak Anies sekarang yang paling tinggi. Tapi saya rasa, Golkar juga punya jagoan pak ketum," ucap Kaesang.

Namun, Kaesang mengatakan bahwa masalah elektabilitas masih dinamis, semua masih bisa berubah sebelum pendaftaran di KPU pada Agustus mendatang.

"Balik lagi, ini kan politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi kita tunggu saja sampai nanti akhir pendaftaran di 29 Agustus," tandas Kaesang.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mentakan bakal mendukung Kaesang, bila bersedia maju dalam Pilkda DKI Jakarta.

Airlangga bahkan telah menyiapkan kader untuk membantu adik laki-laki Gibran Rakabuming ini dalam memecahkan permasalahan di Jakarta.

Baca Juga: Ridwan Kamil Belum Jelas Bakal Maju di Jakarta atau Jabar, Sekjen PAN: Ketum dari KIM akan Berembuk

Jusuf Hamka alias Babah Alun dipilih oleh Airlangga sebagai pendamping Kaesang lantaran dianggap berpengalaman dalam infrastruktur.

"Apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #namanya #digadang #gadang #airlangga #kaesang #malah #sebut #ridwan #kamil #cocok #lawan #anies #pilkada

KOMENTAR