Astagfirullah! Ngamuk Susu Kemasan Tak Dingin, Pelanggan Minimarket Ini Lontarkan Kata Kasar ke Kasir
Pelanggan perempuan marah-marah gegara susu kemasannya yang ia beli secara online tidak dingin dan memaki-maki kasir minimarket. (Instagram/@memomedsos)
11:56
9 Juli 2024

Astagfirullah! Ngamuk Susu Kemasan Tak Dingin, Pelanggan Minimarket Ini Lontarkan Kata Kasar ke Kasir

Tingkah laku customer minimarket yang baru-baru ini menolak hingga meminta uang belanjanya dikembalikan viral di media sosial. Gara-gara masalah sepele, pembeli ini marah-marah kepada kasir toko waralaba.

Mengutip @memomedsos, Selasa (9/7/2023) seorang perempuan yang diduga membeli minuman susu kemasan secara online mendatangi kasir minimarket sembari marah-marah. Ia protes karena susu yang ia beli tidak dingin seperti yang ia minta.

"Kalau enggak dingin saya minta uang kembali. Susu itu harusnya dingin, karena saya ada order susu yang kecil itu dikasih dingin. Saya enggak peduli dan saya udah telat," ujar seorang perempuan sembari marah-marah.

Perempuan ini juga mengecam kasir yang tersenyum atas tanggapan ketika dirinya marah-marah. Bahkan kata-kata kasar dan umpatan dilontarkan kepada kasir minimarket tersebut.

Baca Juga: Aksi Lawan Arus Pengendara Moge di Jalanan Bangli Bikin Geram: Emang Gitu Kalau Salah Nyolot

"Jangan senyum aja mbak, saya minta dituker lu malah senyum, otak enggak dipakai, go***k banget," teriak perempuan tersebut.

Belum diketahui peristiwa itu terjadi di wilayah mana. Kendati begitu, dipastikan pelanggan dan minimarket ini berada di kota besar, yang notabene banyak ditempati masyarakat dengan tekanan hidup yang tinggi.

Tak ayal, sejumlah netizen pun menghujat aksi protes perempuan itu yang dinilai berlebihan. Pasalnya masalah susu kemasan yang tak dingin bisa didinginkan dengan cara yang lain.

"Makin banyak orang stress dan arogan di mana-mana ya?" celetuk salah satu netizen.

"Suka heran, sebenernya apa sih yang dipikirin orang-orang kayak gitu," sebut lainnya.

Baca Juga: Viral di TikTok! Lagu Manis dari Billie Eilish: 'Birds of a Feather'

"Kenapa enggak lu masukin kulkas lu aja sih kalau mau dingin, ribet amat hidupnya?" kecam lainnya.

"Kayaknya yang perlu dimasukkin kulkas itu kepala Anda biar enggak emosian," sebut lainnya.

Beberapa netizen juga menjelaskan beberapa merk susu dengan ukuran kemasan 1 liter memang tak banyak dimasukkan ke dalam chiller yang ada di sejumlah minimarket. Di sisi lain karena ukurannya yang menghabiskan tempat, susu dengan kemasan besar memang ditempatkan di suhu ruangan biasa untuk menjaga kestabilan rasanya.

Terlepas dari viralnya perempuan yang meminta uangnya kembali, kasus komplain customer ke pemilik warung atau produk memang biasa terjadi. Kendati begitu, protes yang dilakukannya cukup menunjukkan bukti yang jelas tanpa harus menarik urat leher.

Dalam kasus di atas, diduga perempuan tersebut memiliki beberapa beban hidup yang membuatnya mudah emosi. Pasalnya, masalah yang cukup kecil itu dibesar-besarkan yang sebenarnya bisa dilakukan dengan cara sederhana yang dapat menyesuaikan keinginannya.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #astagfirullah #ngamuk #susu #kemasan #dingin #pelanggan #minimarket #lontarkan #kata #kasar #kasir

KOMENTAR