Viral! Aksi Kilat Jambret di Pasar Labuan, Uang Rp42 Juta Raib dalam Sekejap
Aksi jambret terekam CCTV di Pasar Labuan, Pandeglang, Jawa Barat. (Instagram/@memomedsos)
13:44
28 Juni 2024

Viral! Aksi Kilat Jambret di Pasar Labuan, Uang Rp42 Juta Raib dalam Sekejap

Sebuah video detik-detik seorang jambret yang melancarkan aksinya di salah satu pasar yang berada di Pandeglang, Jawa Barat viral di media sosial. Kecepatan pelaku yang tertangkap kamera nyaris tak ada satu detik.

Mengutip @memomedsos, Jumat (28/6/2024) terlihat seorang ibu-ibu yang tengah menunggu di atas sebuah motor. Diketahui, ibu-ibu tersebut tak hanya sendiri, namun bersama anaknya yang sedang berbelanja ke dalam pasar.

"Viral aksi penjambretan di Pasar Labuan, Pandeglang. Uang Rp42 juta raib dibawa pencuri," tulis caption video tersebut.

Korban sebelumnya dari salah satu bank untuk menarik uang cash sebesar itu. Setelahnya ia kembali ke motor dan berbelanja bersama anaknya.

Baca Juga: Detik-detik Ambulans Bawa Pasien Dihentikan Rombongan Jokowi

Uang yang disimpan di dalam tas hanya diletakkan di bawah kakinya. Dalam waktu yang bersamaan seorang pria dengan kaus hitam melintas dan sesekali memperhatikan tas yang berada di dekat kaki korban.

Tak sampai sedetik, pelaku langsung menjambret tas dan berlari kencang. Warga sekitar di lokasi langsung mengejar korban.

Peristiwa itu pun mendapat berbagai sorotan dari netizen ada yang ikut kesal dengan ulah pelaku, namun ada juga yanng mengkritik korban yang teledor.

"Bisa-bisanya udah ngambil uang, tasnya disimpan di motor begitu aja. Emak-emak," kritik salah satu netizen.

"Sembrono, teledor," kata lainnya.

Baca Juga: Viral 'Cek Khodam' ala BMKG, Prakiraan Cuaca Jadi Anti Mainstream

"Mustahil sih kalau enggak ketangkep, apalagi di tempat rame begitu," kata netizen lain.

"Harusnya ketangkep enggak sih, kan rame itu. Lain kali lebih waspada buk," ingatkan netizen satunya.

"Motor ada bagasi, buat apa?" saran lainnya.

Kasus tersebut sudah dilaporkan pihak berwajib, namun pelaku diketahui berhasil kabur dengan motor Suzuki Satria yang sudah ia siapkan.

Tentu kasus di Pasar Labuan ini menjadi kewaspadaan dan pelajaran bagi warga yang berniat untuk mengambil uang banyak dan bepergian ke mana-mana. Setidaknya menjaga atau mengamankan uang tersebut lebih baik dibanding dibawa terlebih dahulu hanya sekedar berbelanja.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #aksi #kilat #jambret #pasar #labuan #uang #rp42 #juta #raib #dalam #sekejap

KOMENTAR