Bantah Jokowi Sodorkan Nama Kaesang ke Partai, Grace Natalie: Presiden Tak Ikut Campur Pilkada
Presiden Jokowi dengan putra bungsunya Kaesang Pangarep. (Instagram Kaesang)
19:24
27 Juni 2024

Bantah Jokowi Sodorkan Nama Kaesang ke Partai, Grace Natalie: Presiden Tak Ikut Campur Pilkada

Staf Khusus Presiden, Grace Natalie, menegaskan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak ikut campur dalam urusan Pilkada serentak 2024. Apalagi sampai menyodorkan nama putra bungsunya, Kaesang Pangarep ke partai-partai lain.

Diketahui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu digadang-gadang bakal ikut maju Pilkada Jakarta.

"Tidak benar itu pak presiden menyodorkan nama Kaesang ke partai-partai. Pak Presiden tidak ikut campur terkait Pilkada di manapun," kata Grace kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Grace menekankan Pilkada menjadi urusan partai politik. Adapun Jokowi tengah fokus menjalankn tugas sebagai kepala negara menjelang akhir jabatan Oktober mendatang.

Baca Juga: NasDem Usung Nama Zulkieflimansyah Maju Pilgub NTB

"Urusan pencalonan Pilkada, bicara soal popularitas dan jumlah kursi masing-masing partai. Kuncinya di situ. Diskusinya di situ. Bukan di presiden," kata Grace.

Dipertimbangkan Nasdem

DPW Partai NasDem Jakarta berpeluang mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta. Asalkan, putra bungsu Presiden Jokowi itu mau dipasangkan dengan tokoh yang diusung NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino, menyebutkan sejumlah nama kandidat bakal calon gubernur yang bisa berduet bersama Kaesang. Menurutnya ada kemungkinan NasDem mendukung duet tersebut, bila Kaesang menjadi bakal calon wakil gubernur.

Baca Juga: Pernyataan Politikus NasDem Soal Kaesang Diketawain Netizen: Kaitkan Salat Jumat dan Cagub DKI

Nama-nama tersebut, di antaranya Anies Baswedan, Bendahra Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan nama Wibi itu sendiri. Pernyataan Wibi ini ka sampaikan usai menerima kunjungan silaturahmi dari DPW PSI Jakarta di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan.

"Mungkin kalau Pak Anies dengan Kaesang, atau Bang Roni dengan Kaesang, atau saya dengan Kaesang gitu kan ya mungkin-mungkin saja tapi kan kita gak tahu ya," kata Wibi, Selasa (25/6/2024).

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bantah #jokowi #sodorkan #nama #kaesang #partai #grace #natalie #presiden #ikut #campur #pilkada

KOMENTAR