Penumpang Ngeluh Antrean di Bandara Soetta Numpuk, Sistem Imigrasi Macet Gegara Server PDN Gangguan
Pengguna jasa penerbangan mengantre di Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Soetta, Jumat (31/12/2021). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]
20:32
20 Juni 2024

Penumpang Ngeluh Antrean di Bandara Soetta Numpuk, Sistem Imigrasi Macet Gegara Server PDN Gangguan

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengungkapkan adanya gangguan pada sistem Pusat Data Nasional (PDN). Hal ini mengakibatkan pula gangguan pada seluruh layanan keimigrasian.

“Saat ini sedang terjadi gangguan kesisteman pada Pusat Data Nasional (PDN) sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian,” demikian ditulis Ditjen Imigrasi melalui akun Instagram resmi, Kamis (20/6/2024).

Pernyataan itu menyusul adanya keluhan dari netizen soal gangguan sistem imigrasi hingga membuat antrean penumpang di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Cengkareng  membludak. 

Pihak Ditjen Imigrasi menyebut perkembangan lebih lanjut mengenai gangguan pada sistem PDN dan layanan imigrasi akan diinformasikan kembali.

Baca Juga: Nasib Bule Kere Liburan Bareng Pacar di Bali, Ditahan Imigrasi Gegara 20 Hari Tak Bayar Makan dan Hotel

"PDN tidak hanya diperuntukkan bagi Ditjen Imigrasi, melainkan pusat penyimpanan dan pengelolaan data milik seluruh instansi pemerintahan di Indonesia,” masih dalam keterangan Ditjen Imigrasi.

Sekadar informasi, gangguan layanan imigrasi ini dikeluhkan oleh seorang warganet yang mengantre di Bandara Soekarno Hatta melalui media sosial X.

"Sistem imigrasi bisa down. Luar biasa banget dan nggak ada orang yang tanggung jawab on site," tulis akun warganet tersebut.

Dalam unggahannya, akun tersebut juga melampirkan foto yang menunggukkam membludaknya antrean di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Ramp Check Pesawat Bandara Soetta Jelang Lebaran 2024, Menhub Tekankan Hal Ini

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #penumpang #ngeluh #antrean #bandara #soetta #numpuk #sistem #imigrasi #macet #gegara #server #gangguan

KOMENTAR