Dua Politisi Golkar Jaro Ade dan Sulhajji Jompa Punya Peluang Kuat Dapatkan Tiket dari PKB, Kok Bisa?
Jaro Ade dan Sulhajji Jompa [Instagram]
19:36
12 Juni 2024

Dua Politisi Golkar Jaro Ade dan Sulhajji Jompa Punya Peluang Kuat Dapatkan Tiket dari PKB, Kok Bisa?

Sekretaris PKB Kabupaten Bogor, Nurodin alias Jaro Peloy mengatakan, dua politisi Golkar yakni Ade Ruhandi (Jaro Ade) dan Sulhajji Jompa mempunyai peluang kuat untuk mendapatkan tiket dari PKB untuk maju di Pilkada Bogor.

Tidak hanya itu saja kata Jaro Peloy, tokoh politik Rieke iskandar Iwan Setiawan (Mantan Bupati Bogor), Gus Udin dan Yusinta juga memiliki peluang yang sama.

Namun kata dia, Sulhajji Jompa dinilai sebagai tokoh penting yang disandingkan dengan Jaro Ade, Iwan Setiawan dan beberapa tokoh politik lainnya di Bumi Tegar Beriman.

“Betul (masuk dalam radar baik). Nanti akan rekom DPP akan dipertimbangkan dari berbagai hal, salah satunya adalah survei elektoral dari Bacakada,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga: PKB, PKS Dan PDIP Berfusi Dukung Anies Di Pilkada DKI, Asal Bukan Kaesang Cawagubnya?

Diketahui, PKB yang pada pemilu 2024 meraih enam kursi DPRD Kabupaten Bogor Bogor membuka penjaringan bakal calon bupati untuk diusung pada Pilkada tahun ini.

Penjaringan tersebut juga mengakomodir dua bakal calon Bupati Bogor yang merupakan kader Golkar yakni Sulhajji Jompa dan Jaro Ade.

Sulhajji Jompa baru-baru ini mengklaim bahwa dirinya mendapatkan restu dari para petinggi Golkar untuk maju di Pilkada seperti Jaro Ade.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran menyampaikan bahwa klaim Sulhaji Jompa yang mendapatkan restu dari DPP Golkar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bogor bertolak belakang dengan ucapan ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

“Klaim Jompa yang mendapatkan restu dari DPP Golkar bersifat abu-abu dan sesungguhnya bertolak belakang dengan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang sudah merekomendasikan Jaro Ade untuk maju sebagai cabup dalam pilkada Bogor 2024,” katanya.

Baca Juga: Anak Jokowi Ngarep Jadi Cawagub usai Anies Dapat Dukungan dari PKB Maju Pilgub Jakarta

Selain itu, Seran juga menilai daftarnya Sulhaji Jompa dalam penjaringan Bacabup Bogor dari sejumlah partai lain juga menandakan bahwa dirinya belum aman di partai Golkar.

“Di samping itu, Jompa mendaftar ikut penjaringan calon pada partai-partai lain menunjukkan “belum aman” melalui Golkar,” jelas dia.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #politisi #golkar #jaro #sulhajji #jompa #punya #peluang #kuat #dapatkan #tiket #dari #bisa

KOMENTAR