Ke Klungkung, Ketua Umum TP PKK Puji Kreativitas Kader dan Dorong Penanganan Stunting
Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian saat kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (10/6/2024). (Dok: Kemendagri)
23:28
11 Juni 2024

Ke Klungkung, Ketua Umum TP PKK Puji Kreativitas Kader dan Dorong Penanganan Stunting

Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meminta para kader untuk menjalankan seluruh program PKK, khususnya penanganan stunting.

Hal ini penting dilakukan untuk membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat di daerahnya masing-masing. Pesan ini disampaikan Tri saat kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (10/6/2024).

Dia mengatakan, program strategis PKK antara lain peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan menurunkan angka stunting. Selain itu menjadikan masyarakat yang kuat dan sehat dalam menghadapi persaingan seluruh bangsa di dunia, serta menyukseskan program Keluarga Berencana.

Ia meminta kader PKK memprioritaskan penyiapan generasi muda, anak, dan ibu hamil yang sehat dengan terpenuhi segala gizi dan nutrisinya.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail

"Saya mengapresiasi TP PKK Kabupaten Klungkung atas beberapa program yang sudah dijalankan di antaranya dalam menyosialisasikan program gemar makan ikan (gemarikan) yang berdampak pada penurunan angka stunting. Upaya ini sangat luar biasa semoga bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan ke depan," kata Tri di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kabupaten Klungkung.

Setelah agenda kunjungan kerja, kegiatan dilanjutkan di Kebun Hatinya PKK di TOSS Center Kusamba sembari melakukan penanaman pohon cabai, panen jagung, dan terong.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj.) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengucapkan terima kasih kepada Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian yang telah memilih Kabupaten Klungkung sebagai lokasi kunjungan kerja.

Dia mengatakan, PKK merupakan gerakan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari unit terkecil yakni keluarga.

Baca Juga: BGR Logistik Indonesia Ikut Jaga Kualitas Layanan Pendistribusian Bantuan Pangan Stunting

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #klungkung #ketua #umum #puji #kreativitas #kader #dorong #penanganan #stunting

KOMENTAR