Di Hadapan Pelaku Industri Kreatif, TKN Prabowo Janji Selesaikan Polemik Pajak Tempat Hiburan 70 Persen
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden no urut 2 Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka hadir saat Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran. (Dok: TKN Prabowo - Gibran)
22:48
17 Januari 2024

Di Hadapan Pelaku Industri Kreatif, TKN Prabowo Janji Selesaikan Polemik Pajak Tempat Hiburan 70 Persen

  - Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen memberikan keberpihakan kepada kelompok ekonomi kreatif. Sebab, industri ini tengah digandrungi banyak pihak, bahkan tercatat tidak kurang ada 9 juta industri kreatif yang beroperasi di Indonesia.   Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Mahfudz Siddiq mengatakan, salah satu hal yang akan dibantu untuk diselesaikan adalah rencana kenaikan pajak tempat hiburan mencapai 70 persen. Prabowo-Gibran mendapat banyak keluhan dari pelaku industri.   "Ini menimbulkan reaksi yang snagat masif kekecewaan saya kira kita terus terang belum mendengar itu ide resmi dari pemerintah. Kita juga akan mencari tahu apakah itu sesuatu yang sudah digodok oleh kementerian terkait atau itu hanya satu lontaran ide dari menteri yang bersnagkutan," kata Mahfudz usai menerima deklarasi Relawan Komunitas Pelaku Industri Kreatif (Kooperatif) di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).  

  "Saya kira pak Prabowo dan mas Gibran pasti akan memperhatikan isu ini dan kami juga akan membicarakan dengan para pihak terkait untuk kemudian tidak menciptakan keresahan termasuk juga tekanan bagi para pelaku ekonomi yang semestinya sekarang ini mendapat banyak insentif bukan justru mendapatkan banyak tekanan dalam situasi yang mulai membaik," imbuhnya.   Lebih lanjut, Mahfudz mendorong kepada relawan Kooperatif agar mengkampanyekan Pilpres yang riang gembira. Bukan dengan menjelek-jelekan lawan.   "Satu hal yang kami syukuri bahwa ide semangat untuk menjadikan politik dan pemilu ini sesuatu yang gembira bukan sesuatu yang memecah belah, bukan sesuatu yang menciptakan kecemasan," ucapnya.   Sementara Ketua Umum Relawan Kooperatif, Harabdu Tohar alias Bedu mengatakan, pihaknya memutuskan mendukung Prabowo-Gibran karena memilki kesamaan visi dan misi. Paslon 02 dianggap memiliki keberpihakan kepada pelaku industri kreatif.   "Kooperatif punya visi misi yang sama dengan astacita yang ada di pasangan pak Prabowo dan mas Gibran salah satunya adalah mendukung ekonomi kreatif dan industri kreatif. Inilah yang membuat kami terdorong untuk secara nyata memberikan dukungan kepada pak Prabowo dan mas Gibran," tutup Bedu.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #hadapan #pelaku #industri #kreatif #prabowo #janji #selesaikan #polemik #pajak #tempat #hiburan #persen

KOMENTAR