Pekik Takbir Bergema Saat Prabowo Serahkan Sumbangan Rp3 M untuk Masjid Agung Medan
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat kampanye di Medan. (Suara.com/Novian)
18:20
17 Januari 2024

Pekik Takbir Bergema Saat Prabowo Serahkan Sumbangan Rp3 M untuk Masjid Agung Medan

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di sela-sela kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu memberikan sumbangan untuk Masjid Agung Medan.

Pada video yang diunggah akun @relawanpridesumut, Prabowo Subianto menyerahkan sumbangan sebesar Rp 3 miliar untuk Masjid Agung Medan.

"Momen Prabowo Subianto Menyumbang sebesar 3 Milyar untuk Pembangunan Masjid Agung Medan Sumatra Utara," tulis caption pada unggahan video tersebut seperti dikutip, Rabu (17/2).

Tarik Suara Anak-anak Muda, Ganjar Iming-imingin Ini ke Kalangan Milenial hingga Gen Z

Kutuk Penurunan Paksa Videotron Aniesbubble Di Bekasi, Timnas AMIN: Kuat Dugaan Dilakukan Penguasa!

Di video itu, tampak Prabowo kenakan baju koko warna putih dan peci hitam. Ia berikan sumbangan sebesar Rp3 M kepada pengurus Masjid Agung Medan.

Sayup-sayup di dalam video terdengar pekik takbir, Allahu Akbar disuarakan para pengunjung yang hadir di dalam Masjid Agung Medan.

Unggahan video ini pun mendapat banyak respon dari sejumlah warganet.

"Dlu sya dukung anis dn skrang sya pindah haluan dkung pk prabowo," tulis salah satu pengguna Instagram.

"Alhamdulilah orang nya baik banget uang nya byk mau bersedekah," sambung akun lainnya.

Saat berada di Medan pada Sabtu 13 Januari 2024, Prabowo datang ke acara konsolidasi bersama Koalisi Indonesia Maju; relawan dan masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing.

Di acara itu, Prabowo sempat lemparkan pantun. Lewat pantunnya, Prabowo memastikan akan bekerja nyata seperti masyarakat Sumatera Utara yang terkenal akan kesetiannya, dan suka berkata jujur apa adanya.

"Terima kasih rakyat Sumatera Utara, terima kasih dukunganmu, terima kasih komitmenmu saya merasa kuat diterima saudara. Sebelum selesai, izinkan saya berpantun dulu," kata Prabowo.

"Cakep..!" sahut hadirin.

"Anak Medan merantau ke Jakarta, pulang ke rumah dipanggil orang tua. Kita tak perlu banyak kata, Prabowo-Gibran akan kerja nyata," bunyi pantun pertama Prabowo, yang langsung disambut teriak riuh masyarakat.

"Prabowo presiden! Prabowo-Gibran satu putaran!" teriak mereka.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pekik #takbir #bergema #saat #prabowo #serahkan #sumbangan #untuk #masjid #agung #medan

KOMENTAR