AHY Tetap Perjuangkan Narasi Perubahan, TKN: Penyempuranaan dari yang Sudah ada
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai menghadiri silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Hotel Amantis Kabupaten Demak, Selasa (16/1/2024) malam. (KOMPAS.COM/NUR ZAIDI) (KOMPAS.COM/NUR ZAIDI)
16:34
17 Januari 2024

AHY Tetap Perjuangkan Narasi Perubahan, TKN: Penyempuranaan dari yang Sudah ada

- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa menilai narasi perjuangan yang akan dibawa oleh Partai Demokrat adalah penyempurnaan dari kebijakan yang sudah ada.

Narasi perubahan itu sempat disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meskipun partainya mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Urusan ada kata perubahan harus dilihat mungkin perubahan itu adalah penyempurnaan dari yang sudah ada, tapi tidak meninggalkan basis positioning dari 02 yang melanjutkan dari Pak Jokowi," ujar Ali di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Meski memakai kata perubahan, namun Ali meyakini garis besar yang disampaikan AHY adalah melanjutkan apa yang dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya yakin mainstream dari garis besar apa yang ingin disampaikan Mas AHY dan Demokrat tentu adalah melanjutkan dari apa yang telah dirintus oleh Pak Jokowi," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakin tetap bisa memperjuangkan narasi perubahan dan perbaikan meskipun mendukung capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, wajar dalam politik Tanah Air sebuah koalisi partai politik (parpol) diisi oleh bagian dari pemerintah maupun kelompok oposisi.

“Apakah Demokrat masih bisa memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan seraya melanjutkan hal-hal yang sudah baik? Sementara, tidak ada kader Demokrat yang menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden,” ujar AHY dalam pidato politiknya di Bandung, Jawa Barat yang disiarkan oleh Kompas TV, Jumat (12/1/2024).

“Jawabannya, tetap bisa dilakukan. Karena faktanya hampir di semua koalisi ada unsur pemerintahan dan unsur di luar pemerintahan. Artinya, posisi kita sama saja,” sambung dia.

Terakhir, AHY mengaku beberapa kali telah menyampaikan secara langsung narasi perubahan dan perbaikan yang diusung Demokrat pada Prabowo.

Prabowo juga telah menyetujui dan tak mempersoalkan keinginan Demokrat untuk memperjuangkan narasi perjuangan tersebut.

“Saya sudah menyampaikan langsung terkait hal ini pada saat deklarasi Bapak Prabowo sebagai calon presiden di Jakarta. Maupun, pada saat pembekalan seluruh calon anggota legislatif Partai Demokrat yang dihadiri oleh Bapak Prabowo Subianto di Madiun,” imbuh dia.

Editor: Rahel Narda Chaterine

Tag:  #tetap #perjuangkan #narasi #perubahan #penyempuranaan #dari #yang #sudah

KOMENTAR