Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal, Ganjar jadi Rebutan Foto Buruh
Buruh berfoto bersama calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat Ganjar berkunjung ke pabrik rokok di Kendal, Rabu (17/1/2024).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
11:22
17 Januari 2024

Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal, Ganjar jadi Rebutan Foto Buruh

- Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendatangi pabrik rokok PT Sari Tembakau Harum di Kendal, Jawa Tengah dalam rangkaian kegiatan kampanyenya, Rabu (17/1/2024).

Pantauan Kompas.com, Ganjar mendapat sambutan meriah ketika tiba di pabrik tersebut. Para buruh yang sedang bekerja bersorak ketika Ganjar masuk ke ruangan kerja pabrik.

"Saya terima kasih sudah menyambut kedatangan, saya tidak bermaksud menganggu tapi ingin melihat bagaimana proses produksi berjalan dengan baik," kata Ganjar, Rabu.

Ganjar pun berkeliling ruangan untuk menyapa buruh yang sedang melinting tembakau hingga mengemas kardus rokok.

Ketika Ganjar berkeliling, buruh yang sedang bekerja menghentikan pekerjaannya sebentar untuk berebut foto dengan mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar mengaku senang karena para buruh masih dapat bekerja sebagai ikhtiar untuk mendapatkan rezeki dengan halal.

"Yang penting semangat terus bekerja profesional, mudah-mudahan ekonomi dunia makin baik, ekonomi indonesia makin baik," kata politikus PDI-P tersebut.

Ganjar juga berpesan kepada para buruh agar tidak saling menyakiti dan menyebar berita bohong atau hoaks selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kalau mau lihat yang sedikit beradu pikiran, monggo liat debatnya, yang di bawah enggak usah ikut debat-debatan ya, yang di bawah tetap guyub. Tetap rukun, sehingga nanti pemilunya berjalan dengan baik," ujar dia.

Editor: Ardito Ramadhan

Tag:  #kunjungi #pabrik #rokok #kendal #ganjar #jadi #rebutan #foto #buruh

KOMENTAR