Anak Jokowi Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi, PDI Perjuangan Anggap Kaesang Bukan Masalah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:52
11 Mei 2024

Anak Jokowi Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi, PDI Perjuangan Anggap Kaesang Bukan Masalah

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi menyoroti kabar nama anak bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep masuk bursa calon Wali Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengatakan bukan suatu masalah jika Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu berminat maju dalam Pilkada Kota Bekasi.

“Itu tidak menjadi masalah,“ kata Nico, Jumat (10/5/2024).

Diketahui, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto juga telah lebih dulu mendaftarkan diri dalam penjaringan calon Wali Kota Bekasi melalui PDIP dan PKB.

Nico menyebut, jika Kaesang betul-betul ingin mencalonkan diri sebagain Wali Kota Bekasi, pihaknya siap bersaing secara sehat.

“Siapapun yang maju sebagai kandidat ataupun calon kami siap untuk berkontestasi,” tegasnya.

Sementara, selain Tri Adhianto, satu kader lagi dari PDI Perjuangan juga dikabarkan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi. Dia adalah Mochtar Mohammad, mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013.

Mochtar Mohammad merupakan politisi senior yang menjabat lebih dulu sebelum Tri Adhianto. Meski begitu, Nico mengatakan bahwa pihaknya lebih merekomendasikan Tri Adhianto untuk dipilih DPP PDIP maju sebagai Wali Kota Bekasi.

“Tapi intinya kami, DPC PDIP Kota Bekasi hingga ranting partai bersepakat mendukung penuh pak Tri Adhianto sebagai Calon walikota dari PDI-Perjuangan itu sudah bulat dan tegak lurus,” tandasnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani ibadah umrah. [Instagram]Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani ibadah umrah. [Instagram]

Sebelumnya, Relawan Nasional Pro Prabowo - Gibran (Pa-Gi) mendatangi kantor DPC PKB Kota Bekasi hari ini, Senin (6/5/2024) siang. Mereka datang mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Bekasi untuk Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Ketua Umum Relawan Pro Pa-Gi, Richard Efendi Siregar mengatakan, kehadirannya hari ini atas dorongan sejumlah elemen masyarakat Kota Bekasi yang memiliki keinginan agar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Kota Bekasi.

“Pengambilan formulir hari ini kita lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan mas Kaesang jadi Wali Kota Bekasi,” kata Richard di DPC PKB Kota Bekasi, Senin (6/5/2024).

“Kita dari berbagai elemen masyarakat, ada ormas pemuda, ada LSM, ada teman-teman media, ada relawan juga yang dulu mendukung Prabowo dan mas Gibran, dan ada juga dari tokoh masyarakat,“ imbuhnya.

Richard menyebut, bukan suatu hal yang mudah untuk menarik Kaesang maju mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Kota Bekasi. Sebab menurutnya, banyak dari wilayah lain yang juga menginginkan Kaesang maju menjadi Wali Kota.

Oleh karenanya, pihaknya berinisiatif melangkah lebih dulu untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Bekasi untuk adik Gibran Rakabuming Raka itu.

Pegawai PT KAI Ditangkap Densus 88, Tri Adhianto Pastikan Karyawan BUMD Bekasi Tak Ada yang Terseret Terorisme (Suara.com/Mae Harsa)Pegawai PT KAI Ditangkap Densus 88, Tri Adhianto Pastikan Karyawan BUMD Bekasi Tak Ada yang Terseret Terorisme (Suara.com/Mae Harsa)

“Makanya kita berjuang dulu masyarakt Kota Bekasi agar beliau (Kaesang) duluan masuk ke Kota Bekasi,” ucapnya.

Selain itu, Richard menyebut modal Kaesang menjadi Wali Kota Bekasi juga di dukung dari adanya PSI di legislatif yang telah berhasil mendapatkan dua kursi.

“Kalau modalnya pertama ini kan keinginan masyarakat ya, yang kedua kalau di kota bekasi PSI kan sudah ada kursi. Itu modalnya modal partai udah ada,” ujarnya.

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #anak #jokowi #masuk #bursa #calon #wali #kota #bekasi #perjuangan #anggap #kaesang #bukan #masalah

KOMENTAR