Baru Kantongi Tiket dari Demokrat, Khofifah Tunggu Dukungan PAN, Golkar dan Gerindra untuk Maju Cagub Jatim
Eks Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Novian)
16:08
10 Mei 2024

Baru Kantongi Tiket dari Demokrat, Khofifah Tunggu Dukungan PAN, Golkar dan Gerindra untuk Maju Cagub Jatim

Khofifah Indar Parawansa berharap Partai Gerindra, PAN, dan Partai Golkar segera mendeklarasikan dukungan kepada dirinya dan Emil Dardak sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Mudah-mudahan ini bisa disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN, kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama," kata Khofifah usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional PAN di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Khofifan menyebut duetnya dengan Emil sejauh ini baru mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

"Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket Mas Emil itu Demokrat," ungkap Khofifah.

Meski begitu, Khofifah berterima kasih kepada PAN karena sudah menyatakan mendukung dirinya untuk maju kembali di Jatim.

"Nyaman itu penting bagi partnership, bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi," jelasnya.

Lebih lanjut, Khofifah berjanji dirinya dan Emil Dardak akan lebih cepat membangun Jatim jika berhasil menjabat gubernur-wagub 2 periode di Jatim.

"Jadi apa yang kemudian kita berharap bahwa proses-proses yang bisa terakselerasi, ada percepatan-percepatan afirmasi dan akselerasi," ucap Khofifah.

"Insyaallah kalau kami dapat mandat periode kedua insyaallah bisa lebih mudah kami lakukan pola-pola akseleratif," imbuh Khofifah," imbuhnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #baru #kantongi #tiket #dari #demokrat #khofifah #tunggu #dukungan #golkar #gerindra #untuk #maju #cagub #jatim

KOMENTAR