Terbongkar! Akal Bulus Pria Jadi Wanita di Cianjur Demi Mahar Emas: Tolak Hubungan Intim
Ilustrasi Pernikahan. (Pexels.com/Emma Bauso)
20:48
5 Mei 2024

Terbongkar! Akal Bulus Pria Jadi Wanita di Cianjur Demi Mahar Emas: Tolak Hubungan Intim

Seorang pria yang menyamar sebagai perempuan dan mengaku bernama Adinda berhasil menipu laki-laki dengan inisial AK. Adinda alias ESH (26) dinikahi oleh AK.

AK yang merupakan warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat tak pernah menyangka bahwa Adinda yang dinikahinya itu ternyata bukan perempuan tulen.

ESH yang merupakan warga Kampung Regalaega, Desa Jayapura, Kelurahan Cidaun, Kecamatan Cianjur Selatan, diketahui kerap mengenakan pakaian seperti perempuan dalam beberapa tahun terakhir. ESH pun menyamar sebagai perempuan dan mengaku bernama Adinda Kanza.

ESH pun mau dinikahi oleh AK pada 12 April 2024. Motif dari ESH ialah untuk mendapatkan uang. Sebelumnya, AK dan ESH saling mengenal dan menjalin hubungan selama setahun lewat sosial media.

Namun, AK kemudian curiga dengan gerak gerik istrinya tersebut. Apalagi, ESH kemudian tidak mau berhubungan suami istri. ESH memiliki banyak akal bulus demi bisa memperdaya AH.

Dikutip dari berbagai sumber, ESH setiap bertemu dengan AK selalu kenakan pakaian muslim dan juga memakai cadar. Pakaian yang sama juga dipakai oleh ESH saat diajak AK bertemu orang tuanya.

Kisah AK yang ditipu ESH ini pun viral di sosial media. Dikutip dari postingan akun Facebook Poros Garut, Minggu (5/5) disebutkan bahwa AK saat ini sangat terpukul dan kecewa karena merasa ditipu oleH ESH.

Apalagi saat menikah, AK memberikan mahar yakni 5 gram emas kepada ESH.

Kasus ini kabarnya sudah masuk ke laporan kepolisian. Pihak AK melaporkan ESH dengan dugaan penipuan. Menurut Kanit Reskrim Polsek Naringgul, Polres Cianjur, Bripka Ridwan Taupik, pihaknya telah menerima keterangan dari pihak AK terkait penipuan yang dilakuakn ESH.

"Bahkan agar tidak dicurigai dan meyakinkan kepada korban, ESH alias Adinda ini kerap mengenakan pakaian syari," kata Bripka Ridwan seperti dikutip.

Menurut keterangan dari pihak AK, mereka yang curiga dengan gerak-gerik ESH kemudian berusaha mendapatkan alamat asli. Hal ini lantaran saat menikah, keluarga ESH tidak ada yang hadir.

Bahkan ESH berdalih ke pihak keluarga AK bahwa ayahnya tidak diketahui keberadaannya. Setelah mendapatkan alamat keluarga ESH, AK dikagetkan dengan fakta bahwa ayah ESH masiha ada, serta terungkap bahwa ESH atau Adinda Zahra berjenis kelamin laki-laki.

Di platform media sosial, netizen pun ramai-ramai berikan komentarnya atas kasus viral ini.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #terbongkar #akal #bulus #pria #jadi #wanita #cianjur #demi #mahar #emas #tolak #hubungan #intim

KOMENTAR