Kalah Pilpres 2024, Anies Harapkan Ide Perubahan untuk Indonesia Tetap Bisa Dilaksanakan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati dan keluarga melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 untuk memilih Presiden d (DOK: TIMNAS AMIN)
13:24
28 April 2024

Kalah Pilpres 2024, Anies Harapkan Ide Perubahan untuk Indonesia Tetap Bisa Dilaksanakan

  - Mantan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengharapkan, pesan perubahan untuk Indonesia tetap bisa dilaksanakan meski dirinya kalah dalam kontestasi Pilpres 2024. Menurutnya, pesan perubahan dapat terus digaungkan dengan menyusun kerangka kebijakan yang adil untuk masyarakat.   "Ya kita terus mengusun gagasan tentang perubahan, menyusun usulan-usulan kebijakan. Jadi, kami berharap bahwa ide perubahan ini untuk Indonesia yang lebih adil itu bisa tetap dilaksanakan, siapapun yang menjadi pemegang kewenangan," kata Anies dalam pernyataannya, Minggu (28/4).   Anies mengatakan, dirinya bukan pimpinan suatu partai politik. Sehingga tidak bisa menentukan sebagai oposisi bagi pemerintahan ke depan.  

  "Saya bukan pimpinan partai dan bukan dari partai, sehingga kalau disebut oposisi itu kan memang partai ya, kalau saya ini kan warga negara, bukan pimpinan partai," ucap Anies.   Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, dirinya akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia. Ia pun bercerita bahwa banyak hal bisa dikerjakan meski tidak dalam bagian dari pemerintah.   "Jadi, saya akan terus sebagai warga negara yang bekerja untuk Indonesia yang lebih baik. Pada saat saya di luar pemerintahan, kami menginisiasi program, namanya Indonesia mengajar, mengirimkan guru ke pelosok-pelosok tanah air yang masih berjalan sampai sekarangn," ungkap Anies.   "Jadi, ribuan yang sudah pada berangkat ke daerah-daerah sebagai guru. Kemudian kami juga membuat gerakan turun tangan untuk mengajak anak-anak muda terlibat," sambungnya.   Lebih lanjut, Anies mengutarakan berada di luar pemerintahan bukan berarti tidak bisa bekerja untuk rakyat. Namun, ia menekankan berbagai hal bisa dilaksanakan untuk terus menggaungkan agenda perubahan untuk Indonesia.   "Jadi, bagi saya berada di masyarakat itu bukan berarti kemudian tidak berbuat, berada di masyarakat ya kita tetap berbuat untuk melakukan perubahan bagi Indonesia," pungkas Anies.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #kalah #pilpres #2024 #anies #harapkan #perubahan #untuk #indonesia #tetap #bisa #dilaksanakan

KOMENTAR