Maruarar Sirait Hengkang dari PDI-P, Ganjar: Mungkin Akan Dukung Kelompoknya Pak Jokowi
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo seusai acara konsolidasi di Kantor DPC PDI-P Batang, Selasa (16/1/2024).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
16:44
16 Januari 2024

Maruarar Sirait Hengkang dari PDI-P, Ganjar: Mungkin Akan Dukung Kelompoknya Pak Jokowi

- Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menduga, eks politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait punya agenda lain sehingga memutuskan untuk meninggalkan partai berlambang banteng tersebut.

"Ya kira itu haknya Pak Ara ya untuk berpindah atau meninggalkan, mungkin Beliau sudah punya agenda yang lain," kata Ganjar di Kantor DPC PDI-P Batang, Selasa (16/1/2024).

Mengenai alasan Maruarar mundur dari PDI-P karena mengikuti Presiden Joko Widodo, Ganjar tidak mau berandai-andai bahwa keputusan itu diambil untuk menggembosinya.

Menurut Ganjar, Maruarar memang dekat dengan Jokowi sehingga bakal mengikuti arah dukungan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau saya menduga mereka mungkin akan mendukung kelompoknya Pak Jokowi, karena waktu debat kemarin anaknya sudah ikut pakai bajunya dan di kelompok sebelah," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Maruarar hengkang dari PDI-P. Maruarar berpamitan dari PDI-P usai mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai banteng, Senin (15/1/2024) malam.


Saat berpamitan, mantan Ketua Taruna Merah Putih, organisasi sayap PDI-P itu turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hingga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto.

"Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan," kata Maruarar.

Maruarar mengaku meninggalkan PDI-P karena mengikuti langkah politik Presiden Jokowi.

Namun, ia tak memerinci apakah alasan itu terkait dengan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu, atau hal lain.

Editor: Ardito Ramadhan

Tag:  #maruarar #sirait #hengkang #dari #ganjar #mungkin #akan #dukung #kelompoknya #jokowi

KOMENTAR