Dibandingkan RK dan Erwin Aksa, Sekretaris Golkar DKI Klaim Ahmed Zaki Kandidat Cagub Jakarta Terkuat
Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco. (Suara.com/Fakhri Fuadi)
17:36
26 April 2024

Dibandingkan RK dan Erwin Aksa, Sekretaris Golkar DKI Klaim Ahmed Zaki Kandidat Cagub Jakarta Terkuat

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengklaim Ahmed Zaki Iskandar kandidat terkuat untuk diusung Golkar maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024. Baco bahkan menyebut Ketua DPD Golkar DKI itu paling berpotensi dibandingkan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa.

Baco menjelaskan, ketiga nama itu dipilih berdasarkan kemampuan dan elektabilitasnya. Bahkan, mereka sudah ditugaskan oleh DPP Golkar untuk melakukan pendekatan ke warga Jakarta.

"Rekomendasi ini ketika calon pasangan pun sudah ada, nomor 1 atau nomor 2 juga sudah putus. Sampai saat ini ada RK, Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa," ujar Baco di Hotel Grand Cempaka, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4/2024).

RK disebutnya kemungkinan besar gugur lantaran sudah hampir dipastikan bakal dimajukan dalam Pilkada Jawa Barat dari Golkar.

"RK rasanya sudah hampir pasti di plot Jabar. Dari DPP begitu. Info yang saya dapat hampir pasti RK sudah hampir pasti diplot di Jabar," ucapnya.

Sementara, Erwin Aksa disebutnya kecil kemungkinan untuk maju dalam Pilkada. Sebab jika ingin bertarung dalam kontestasi politik itu, Erwin harus melepas kursi di DPR RI.

"Dengan ada aturan bahwa cCaleg terpilih yang maju harus mundur ketika mendaftarkan menjadi calon kepala daerah maka pak Erwin kayaknya agak banyak pertimbangan," jelasnya.

Karena itu, ia menilai Ahmed Zaki sebagai kandidat terkuat saat ini. Apalagi, Musyawarah Daerah (Musda) Golkar DKI juga sudah sepakat mengusung mantan Bupati Tangerang itu.

"Nah sehingga kemungkinan besar tetap ketua Zaki. Apakah nomor 1, apa nomor 2, Golkar DKI Jakarta lagi coba meramu," pungkasnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #dibandingkan #erwin #aksa #sekretaris #golkar #klaim #ahmed #zaki #kandidat #cagub #jakarta #terkuat

KOMENTAR