Jawab Bung Towel, Aji Santoso Anggap Wajar STY Dimanjakan Erick Thohir: Dia Pelatih Piala Dunia
Ilustrasi Aji Santoso. Aji Santoso anggap wajar Shin Tae-yong dimanjakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. [IG Persikabo]
10:36
25 April 2024

Jawab Bung Towel, Aji Santoso Anggap Wajar STY Dimanjakan Erick Thohir: Dia Pelatih Piala Dunia

Pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel selama ini dikenal sebagai pengkritik pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY

Di tengah berbagai macam prestasi yang dipersembahkan coach STY untuk Timnas Indonesia, tetap saja ada cela bagi Bung Towel untuk menghantam pelatih asal Korea Selatan itu.

Bagi Bung Towel, keberhasilan Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia tak lepas dari peran besar Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Di mata Bung Towel, Erick Thohir terlalu memanjakan sosok Shin Tae-yong.

"Tapi kalau kita mau bicara sepak bola, dari sisi lain secara analisis, bagaimana PSSI, bagaimana Pak Erick Thohir memanjakan Shin Tae-yong. Sangat dimanjakan Ya perlakuan, fasilitas, support, dukungan," ujar Bung Towel di acara Hot Room Metro TV.

Dukungan penuh dari PSSI terhadap coach STY ini menurut Bung Towel tidak pernah didapatkan pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya. Salah satu contohnya adalah soal naturalisasi.

Di era Shin Tae-yong, PSSI berhasil mendapatkan 13 pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Semua ini menurut Bung Towel adalah upaya dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tidak mempermasalahkan mengenai sikap PSSI yang dianggap memanjakan Shin Tae-yong.  

"Menurut saya sah-sah saja. Karena kita tahu coach Shin Tae-yong mantan pelatih Piala Dunia. Kenapa dapat perlakuan istimewa? memang sesuai dengan kualitas mereka. jadi menurut saya wajar-wajar saja," ujar Aji Santoso.

Kata Aji Santoso, Coach Shin tae-yong mau menerima tawaran jadi pelatih Timnas dengan beberapa persyaratan. Salah satunya mendatangkan pemain-pemain yang bagus.

Sebab menurut Aji, coach STY tahu pasti player resources Indonesia. Sehingga wajar menurut Aji jika Shin Tae-yong mendatangkan pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #jawab #bung #towel #santoso #anggap #wajar #dimanjakan #erick #thohir #pelatih #piala #dunia

KOMENTAR