Tak Ada Ucapan Selamat Soal Penetapan Pemenangan Pilpres 2024, Ganjar Santai di Rumah Sleman
Ganjar Pranowo usai bersepeda di sekitar kediamannya di Sleman, Rabu (24/4/2024). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
13:24
24 April 2024

Tak Ada Ucapan Selamat Soal Penetapan Pemenangan Pilpres 2024, Ganjar Santai di Rumah Sleman

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 di kantor KPU RI, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024) hari ini. Ia memilih untuk bersantai di rumahnya kawasan Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Berdasarkan pantauan SuaraJogja.id di lokasi, mantan Gubernur Jawa Tengah itu sudah keluar dari rumah sejak pagi untuk berolahraga. Berdasarkan informasi ia bersama sang istri Siti Atikoh bersepeda berkeliling wilayah sekitar rumahnya.

Baru pada sekitar pukul 08.40 WIB, Ganjar dan Atikoh tampak datang dari arah utara rumahnya dengan bersepeda. Siti Atikoh terlihat langsung memasuki rumah.

Sedangkan Ganjar menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah awak media yang sudah menunggu. Dimintai ucapan terkait dengan penetapan pemenang Pilpres kali ini, Ganjar memilih untuk tak berbicara banyak.

"Saya kira anda harus melihat statement saya di MK," ucap Ganjar ditemui di kediamannya, Rabu pagi.

Ganjar sendiri mengaku tidak mendapat undangan dalam penetapan pemenang Pilpres 2024 hari ini.

"Enggak itu, enggak enggak (gak diundang). Sampai hari ini sampai dengan tadi malam orang banyak bertanya kepada saya pak ganjar dateng gak, aku malah ora entuk undangan e (aku malah enggak dapat undangannya)," kata Ganjar ditemui di kediamannya di Sleman, Rabu pagi.

Ketika ditanya terkait cawapresnya Mahfud MD apakah akan hadir dalam penetapan nanti, Ganjar mengaku ragu.

"Gak yakin saya (Mahfud datang penetapan), wong tidak diundang," ucapnya. 

Mengenai agenda hari ini, Ganjar memilih untuk tidak membeberkannya. Ia hanya melempar senyum saat ditanya apakah ia akan tinggal di rumah atau pergi keluar hari ini.

Sebelumnya, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sepakat menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan mereka terkait sengketa Pilpres 2024. 

Mereka pun mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Hal itu diungkap Ganjar usai putusan MK kemarin.

"Saya dan pak Mahfud tinggal hari ini saja, akhir dari sebuah perjalanan, maka apapun Keputusannya kami sepakati untuk menerima, kami terima," kata Ganjar usai putusan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). 

"Dan tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang dan mudah-mudahan PR-PR bangsa ke depan bisa segera diselesaikan," ungkapnya. 

Ia juga tak lupa berharap agar pekerjaan rumah bangsa ke depan harus bisa diselesaikan. 

"Hari ini dollar membuat rupiah jatuh, hari ini ada perang yang bisa bertambah dengan titik depan yang makin banyak, harga minyak naik, kebutuhan pangan mesti dicukupi, saya kira itu PR PR yang jauh lebih penting untuk diselesaikan dari pada sekedar kita berdebat yang tidak usai terkait dengan hasil ini," pungkasnya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #ucapan #selamat #soal #penetapan #pemenangan #pilpres #2024 #ganjar #santai #rumah #sleman

KOMENTAR