Viral Lagi! Video Momen Shin Tae-yong Bawa Korea Selatan Bantai Timnas Indonesia di Jakarta
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [pssi.org]
18:44
23 April 2024

Viral Lagi! Video Momen Shin Tae-yong Bawa Korea Selatan Bantai Timnas Indonesia di Jakarta

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Pasukan Garuda Muda sedang dalam motivasi tinggi usai mengalahkan dua raksasa Australia dan Yordania di fase grup.

Dari segi pengalaman Timnas Indonesia U-23 kalah dari Korea Selatan. Namun, Garuda Muda punya Shin Tae-yong (STY) yang diyakini tahu bagaimana lawan bermain.

Seperti diketahui, STY berasal dari Korea Selatan. Pengetahuannya tentu sangat berguna bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Uniknya, STY pernah membawa Korea Selatan membantai Timnas U-23 pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 2015 silam.

Saat itu, skuad asuhan Aji Santoso dipermak empat gol tanpa balas dan membuat Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23 2016.

Video aksi Timnas Korsel U-23 mengalahkan Indonesia diunggah ulang akun Instagram @pengamatsepakbola, Selasa (23/4/2024).

"Namun saat ini tentunya STY akan profesional dan bertekad membawa Indonesia melaju ke Semifinal meskipun harus melawan negaranya sendiri," tulis postingan unggahan itu yang dilansir Suara.com.

Dalam laga itu, empat gol Korsel dicetak Jung Seunghyun, Lee Chandong, Kim Seungjun dan Lee Changmin.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan supaya Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa memberikan yang terbaik.

Adapun pesan tersebut disampaikan Erick Thohir di sosial media Instagram miliknya, Selasa (23/4/2024). Nampak lelaki yang juga menteri BUMN tersebut sedang bersama skuad Timnas Indonesia U-23 untuk makan bersama.

Erick menghampiri sejumlah pemain untuk memberikan motivasi. Eks presiden Inter Milan itu berharap Rafael Struick cs bisa memberikan yang terbaik saat melawan Korea Selatan.

"Makan malam bersama para pemain Timnas U-23. Kita akan lawan Korea Selatan di perempat final nanti," kata Erick dilansir, Selasa (23/4/2024).

"Semoga bisa memberikan yang terbaik," sambung Erick Thohir.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #viral #lagi #video #momen #shin #yong #bawa #korea #selatan #bantai #timnas #indonesia #jakarta

KOMENTAR