Viral Bapak-bapak Temukan Minyak di Tengah Hutan, Dijual Satu Lubangnya Rp2 Juta
Seorang pria menggali sumur yang mengeluarkan cairan berupa minyak. (Twitter/@never_alonely)
16:56
19 April 2024

Viral Bapak-bapak Temukan Minyak di Tengah Hutan, Dijual Satu Lubangnya Rp2 Juta

Sebuah video penemuan minyak di tengah hutan viral di media sosial. Bahkan minyak yang ditemukan sejumlah bapak-bapak itu hanya sekitar 1 meteran.

Tak hanya itu, penemuan minyak tersebut juga bakal dijual dengan harga Rp2 juta setiap lubang. Kendati begitu, masih banyak pertanyaan dari publik mudahnya seseorang menemukan minyak tersebut.

Melansir Twitter @never_alonely, Jumat (19/4/2024) sejumlah pria di dalam hutan tengah menggali sebuah lubang. Beberapa orang bahkan menyerok cairan yang disebut minyak ke dalam sebuah jerigen.

"Sejumlah warga menggali lubang yang keluar minyak, satu lubang sumur dijual seharga dua juta. Belum diketahui di mana lokasinya. Jangan sampai tau lokasinya, entar diambil alih oleh para garong elit," tulis caption video.

Tak hanya satu lubang, beberapa lubang yang digali benar-benar mengeluarkan minyak sejenis bahan bakar kendaraan.

Tak ayal hal itu pun mendapat reaksi dari netizen. Tak sedikit yang ragu bahwa lubang yang digali benar-benar mengeluarkan minyak.

"Enggak ada 1 meter ketemu minyak?. Jangan-jangan deket situ ada pipa minyak Pertamina bocor?" sergah salah satu netizen.

"Gali sumur, apa gali pipa instalasi Pertamina itu," celetuk lainnya.

Tak sedikit yang meragukan bahwa minyak tersebut merupakan hasil bumi. Mengingat minyak dari hasil bumi harus ada proses didistilasi terlebih dahulu..

"Kelihatannya ada besi yang dicotok itu di dalam lubangnya. Lagian minyak bumi mana bisa langsung dipake, harus didistilasi dulu dan itu prosesnya panjang," kata netizen lain membantah.

Terlepas dari temuan minyak oleh warga, besar kemungkinan viralnya video penemuan minyak tersebut memang bukan minyak asli bumi.

Banyaknya keraguan dari netizen, mengindikasikan masyarakat saat ini cukup kritis untuk melihat suatu hal yang ramai diperbincangkan orang.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #bapak #bapak #temukan #minyak #tengah #hutan #dijual #satu #lubangnya #juta

KOMENTAR