Mohammad Idris Dukung Imam Maju di Pilkada Depok, Netizen: Kalau Gini PKS Kembali Berkuasa
Wali Kota Depok Mohammad Idris [Suarabogor.id/Immawan]
14:24
18 April 2024

Mohammad Idris Dukung Imam Maju di Pilkada Depok, Netizen: Kalau Gini PKS Kembali Berkuasa

Wali Kota Depok Mohammad Idris secara blak-blakan mendukung Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ungkapan Mohammad Idris itu viral di media sosial usai akun instagram @depok24jam memposting pernyataan orang nomor satu di Kota Depok tersebut.

"Saya justru cawe-cawe Wakil Walikota Depok (Imam Budi Hartono)," kata Mohammad Idris kepada wartawan dikutip Kamis (18/4/2024).

  • ).

    Perlu diketahui juga, Mohammad Idris tiga kali ikut Pilkada Kota Depok diusung langsung oleh PKS, hingga dirinya kini menduduki kursi nomor satu di Depok.

    Pernyataan Mohammad Idris itu mendapatkan sorotan dari publik, hal itu terlihat banyaknya komentar dari netizen pada unggahan tersebut.

    "Kalau Gini PKS Kembali Berkuasa," tulis netizen.

    "YUK.....SAATNYA JANGAN PILIH DARI PKS, selama 20 tahun ga ada MAJUNya sama sekali Kota Depok," tulis netizen.

    "Lanjutkan PKS...dah betol itu walkot cawe cawe, presiden aja boleh masa walkot ga boleh....," tulis netizen.

    Mengenal Sekilas Mohammad Idris

    Mohammad Idris lahir 25 Juli 1961, dia dikenal dengan nama lain Idris Abdul Shomad adalah seorang ulama dan politikus Indonesia.

    Saat ini, ia memegang jabatan Wali Kota Depok yang telah diembannya sejak 2016. Selama menjabat, kebijakan yang diambilnya selalu kontroversial, salah satunya pengalihfungsian lahan sekolah dasar di Beji, Depok, pada akhir 2022.

    Sebelumnya, ia mendampingi Nur Mahmudi Ismail sebagai Wakil Wali Kota Depok.

    Mohammad Idris dilahirkan di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, 25 Juli 1961 dari pasangan Haji Abdul Shomad dari Beji dan Hajjah Yumani binti Sholeh yang berasal dari Cilodong.

    Wali Kota Depok Mohammad Idris.(ANTARA)Wali Kota Depok Mohammad Idris.(ANTARA)

    Dari Depok, orang tuanya berpindah ke Manggarai untuk berdagang. Ia dan kedelapan saudara kandungnya lahir dan besar di Jakarta dengan lingkungan keluarga religius, serta merupakan cucu dari ulama terkenal di Beji, yaitu Kyai Haji Hasbi dan Nyai Siqot.

    Nama "Idris Abdul Shomad" sempat populer sebelum akhirnya ia memakai nama aslinya, yakni Mohammad Idris. Penempatan nama belakang "Abdul Shomad" disebabkan ayahnya yang bernama Abdul Shomad.

    Editor: Andi Ahmad S

    Tag:  #mohammad #idris #dukung #imam #maju #pilkada #depok #netizen #kalau #gini #kembali #berkuasa

KOMENTAR