YouTuber Palestina Oday Al Akhras Sebut Tuduhan Masalah Hukum Istrinya Selebgram Ayuk Aida Lebih Dahsyat dari Kekejaman Tentara Israel
Ayuk Aida dan suami, YouTuber Palestina Oday Al Akhras. (Istimewa)
09:16
17 April 2024

YouTuber Palestina Oday Al Akhras Sebut Tuduhan Masalah Hukum Istrinya Selebgram Ayuk Aida Lebih Dahsyat dari Kekejaman Tentara Israel

- Selebgram Ayuk Aida berulang tahun pada Jumat, 5 April 2024 lalu. Namun, ultah kali ini terasa paling pahit dialami istri dari YouTuber Palestina Oday Al Akhras tersebut.

Ayuk Aida merasa ultah tahun ini termasuk episode kelam dalam hidupnya, mengingat dirinya terjerat kasus hukum. Dia merasa dikriminalisasi atas kasus yang dialami. Selain itu, hidupnya juga terasa pahit lantaran Ayuk Aida dikenakan penahanan kota berakibat ruang geraknya jadi terbatas.

"Ulang tahun kali ini sungguh amat luar biasa. Saya merasa dikriminalisasi sedemikian rupa. Nota eksepsi saya pun ditolak hakim dengan alasan pengembalian uang pada pelapor dianggap sebuah trik. Seolah kasus Rp 20 juta ini rasa Rp 20 miliar, bahkan Rp 200 triliun,” ujar Ayuk Aida dalam keterangannya.

Di momen Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2024, Ayuk Aida tidak bisa bepergian karena status tahanan kota yang disandangnya. Dia bahkan harus mengurungkan keberangkatannya ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah pada April 2024 ini.

Meski ultah kali ini terasa gelap dalam hidupnya, dia yakin keadilan dan kebenaran bakal ditegakkan oleh Tuhan dengan cara-Nya. Ayuk Aida yakin akan pertolongan Allah.

"Kezaliman akan terbongkar dan kebenaran segera terungkap. Saya harap di momen milad ini permasalahan bisa segera selesai dan saya sama suami bisa melakukan aksi kemanusiaan lagi untuk Palestina," katanya.

Sementara itu, Oday Al Akhras yang selama bulan Ramadhan aktif melakukan acara dakwah menegaskan bahwa dirinya akan memberikan dukungan penuh kepada istri untuk dapat melewati masa kelam dalam hidup. Dia sangat yakin sang istri tidak bersalah.

“Saya tahu betul upaya kriminalisasi mereka pada istri saya sejak awal. Saya menghadiri dua kali proses sidang istri. Kejahatan yang mereka tuduhkan jauh lebih dahsyat dari kekejaman tentara Israel kepada keluarga saya di Gaza. Bayangkan, istri saya sengaja diputus silaturahmi dari semua mitra bisnisnya. Usaha kami terus diganggu. Imbasnya bantuan rutin kami ke Palestina menyusut," paparnya.

Kasus yang dialami Ayuk Aida berawal dari adanya kerja sama dengan salah satu rekan bisnis. Sang Selebgram kemudian dituduh menggelapkan dana sebesar Rp 37 juta dan kemudian dilaporkan ke Polres Jember. Dalam perjalanannya, penggelapan dana yang dituduhkan berubah jadi Rp 20 juta.

Menurut Oday, permasalahan istrinya dengan mantan rekan bisnis berawal saat Ayuk Aida diminta untuk tidak menjalani bisnis Bilaadi minyak zaitun yang selama ini digeluti suaminya. Tujuan pelarangan tersebut supaya Oday Al Akhras mau membantu Ayuk Aida untuk menekuni bisnis dari rekan bisnisnya tersebut.

Permintaan itu ditolak karena bisnis itu sudah lama digeluti Oday sebelum menikah dengan Ayuk Aida. Dan dari bisnis tersebut, sebagian penghasilan digunakan untuk membantu keluarga dan warga Palestina.

Sejak saat itu, rekan bisnisnya itu lantas mencari-cari kesalahan. Pihak Ayuk Aida menyebut mantan rekan bisnisnya itu menggunakan tangan orang lain untuk melakukan kriminalisasi. (*)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #youtuber #palestina #oday #akhras #sebut #tuduhan #masalah #hukum #istrinya #selebgram #ayuk #aida #lebih #dahsyat #dari #kekejaman #tentara #israel

KOMENTAR