Bandara di Israel Terdampak Serangan Iran, Aktivitas Penerbangan Sempat berhenti
Serangan udara Iran ke Israel yang dilakukan pada Sabtu (13/4/2024) malam. [Akun X @Brics_Dollar]
18:08
14 April 2024

Bandara di Israel Terdampak Serangan Iran, Aktivitas Penerbangan Sempat berhenti

Serangan Iran ke wilayah Israel pada Sabtu (13/4/2024) malam mengejutkan banyak pihak. Drone-drone milik negara menghiasai langit negara Zionis tersebut.

Informasi yang dikumpulkan, akibat serangan tersebut sejumlah fasilitas umum terdampak.

Kantor berita Iran Mehr melaporkan aktivitas maskapai penerbangan Israel sempat terhenti selama tujuh jam.

Namun, saat ini dilaporkan telah kembali beroperasi normal. "Aktivitas maskapai penerbangan Zionis telah dilanjutkan kembali setelah penghentian darurat selama tujuh jam," bunyi laporan kantor berita Iran Mehr dikutip.

Disebutkan juga akibat serangan Iran menyebabkan Bandara Eilat-Ramon di Selatan Israel mengalami kerusakan cukup parah.

Sebelumnya diberitakan, Korps Pengawal Revolusi Islam mengumumkan pada Sabtu malam bahwa puluhan drone dan rudal ditembakkan ke wilayah pendudukan dan posisi rezim Zionis.

Tak hanya itu, misi Iran di PBB juga telah mengklarifikasi bahwa operasi melawan Israel didasarkan pada Pasal 51 Piagam PBB mengenai pertahanan yang sah dalam menanggapi agresi tersebut, termasuk yang dilakukan Israel terhadap Kedutaan Iran di Damaskus yang melanggar hukum internasional dan konvensi Wina.

Iran dilaporkan melancarkan serangan balasan terhadap Israel pada Sabtu (13/4/2024) malam waktu setempat. Puluhan drone dan rudal Iran menargetkan sejumlah titik di wilayah Israel.

Berdasarkan laporan Tentara Israel, Iran melancarkan serangan drone dan rudal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Serangan tersebut merupakan ekskalasi perang usai Israel mengebom Konsulatnya Iran di Damaskus, Suriah pada 1 April lalu.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #bandara #israel #terdampak #serangan #iran #aktivitas #penerbangan #sempat #berhenti

KOMENTAR