Santer Disebut Bakal Maju di Jakarta, Nama Ridwan Kamil Masih Ada di List Golkar untuk Pilgub Jabar Lagi
Ridwan Kamil (partaigolkar.com)
19:20
9 April 2024

Santer Disebut Bakal Maju di Jakarta, Nama Ridwan Kamil Masih Ada di List Golkar untuk Pilgub Jabar Lagi

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono, mengakui nama Ridwan Kamil masih masuk dalam list figur yang akan diusung Golkar di Pilkada Jawa Barat 2024.

Hal itu ditegaskan Dave meski nama pria yang akrab disapa Kang Emil santer juga disebut bakal maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

"Musti cek list terakhir ya. Masih tetap ada dilist Jabar," kata Dave saat dihubungi, Selasa (9/4/2024).

Saat ditegaskan soal apakah belum ada keputusan resmi Golkar akan memajukan Ridwan Kamil di Jakarta atau Jawa Barat, Dave masih jawab begini.

"Nanti pada waktunya ya (diumumkan secara resmi)," tuturnya.

Sebelumnya Partai Golkar tidak hanya menugaskan Ridwan Kamil sebagai kandidat bakal calon gubernur Jakarta. Ada dua nama lain yang juga ditugaskan.

Kedua nama itu adalah Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa.

Hal tersebut dikonfirmasi Ahmed Zaki yang namanya masuk menjadi salah satu kandidat bakal cagub Jakarta.

"Ada Pak Ridwan Kamil, Pak Erwin Aksa. Hanya tiga," kata Zaki kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Nantinya akan ada evaluasi elektabilitas. Evaluasi didasarkan pada hasil survei masing-masing nama.

Zaki berujar ia dan dua nama lainnya memiliki kewajiban meningkatkan popularitas usai mendapat penugasan. Meski diberi tugas sama untu wilayah Jakarta, Zaki memastikan hubungan ketiga kader Golkar yang diberi tugas tersebut baik-baik saja.

Sahroni Beri Selamat

Sebelumnya Bendaraha Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan selamat kepada Ridwan Kamil karena terpilih maju di Pilgub Jakarta. Mantan gubernur Jawa Barat itu pun langsung memberikan tanggapan.

Mulanya, ucapan selamat tersebut disampaikan Sahroni melalui unggahan di Instagram @ahmadsahroni88. Melalui unggahannya itu Sahroni memuat gambar bertuliskan selamat kepada Ridwan Kamil.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku diminta penyidik KPK untuk kembalikan uang Rp 40 juta dari SYL ke Nasdem. (Suara.com/Yaumal)Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku diminta penyidik KPK untuk kembalikan uang Rp 40 juta dari SYL ke Nasdem. (Suara.com/Yaumal)

"Selamat buat Akang Ridwan kamil yg terpilih maju di Pilgub DKI, Sampe ketemu dengan saya Kang..," tulis Sahroni dikutip Selasa (9/4/2024).

Menanggapi unggahan Sahroni, Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil lantas memberikan komentar. Komentar itu layaknya klarifikasi. Sebab Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan belum ada keputusan terkait dirinya maju di Pilgub Jakarta atau tidak.

"Perasaan belum diputuskan bang," kata Emil.

Ia lantas berkelakar mungkin informasi yang diperoleh Sahroni tersebut merupakan info A3. Sebagaimana diketahui informasi yang akurat diketahui dengan sebutan info A1.

"Info A3 kali bang. Coba saya tanya ke Kang Emil atau Bu Atalia," kata Emil.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #santer #disebut #bakal #maju #jakarta #nama #ridwan #kamil #masih #list #golkar #untuk #pilgub #jabar #lagi

KOMENTAR