Fedi Nuril Ancam PDIP hingga Partai Pengusung Anies: Jika Anda Tidak Jadi Oposisi, Saya Tidak Akan...
Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)
12:20
3 April 2024

Fedi Nuril Ancam PDIP hingga Partai Pengusung Anies: Jika Anda Tidak Jadi Oposisi, Saya Tidak Akan...

Aktor Fedi Nuril terus membuat cuitan yang menyinggung politik. Kali ini, ia bahkan mengancam tidak akan memilih partai yang didukungnya pada Pemilu 2024 jika partai-partai tersebut tidak menjadi oposisi.

Partai yang diancam Fedi Nuril adalah PDIP, Nasdem, PKB dan PKS. Aktor yang juga musisi itu berharap partai-partai tersebut menjadi oposisi kelak di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kepada @PDI_Perjuangan, @NasDem, @DPP_PKB, @PKSejahtera, saya pemilih Anda di Pileg 2024. Saya berharap Anda menjadi oposisi agar checks & balances di pemerintahan yang baru bisa berjalan dengan baik," cuit Fedi Nuril lewat akun X pribadinya @realfedinuril, dikutip Rabu (3/4/2024).

Jika kelak partai-partai tersebut bergabung ke pemerintah, Fedi memastikan dirinya tidak akan memilih siapa pun yang akan diusung partai tersebut.

"Jika Anda tidak menjadi oposisi, saya tidak akan lagi memilih Anda atau siapa pun calon Anda di pilkada 2024 dan pemilu 2029," katanya.

Cuitan Fedi Nuril tentu saja mengundang reaksi para netizen. Ada yang mengolok-ngolok dan sebagian juga mendukung sikap Fedi Nuril.

"Luar biasa menteri halu nya Anies. Tetap putus asa, jangan semangat," kata @masbem.

Cuitan itu pun langsung ditimpali Fedi Nuril.

"Saya bukan menteri halunya Anies. Saya dan Anda adalah rakyat yang menggaji wakil parpol yang masuk parlemen," tegas @realfedinuril.

"Gak jadi pindah kah bang?," tulis @dickydelapan.

"Indonesia memang perlu oposisi yg kuat," cuit @masgah_.

"Suara 1 aja bisa seolah-olah hebat loe Riel. Ngatur-ngatur partey, Ajegile. Tipikal aktivis populis yang gede di jalan kek gini nih. Lanjutin deh, bersolek klean," kata @IkhwanMetal.

"Nasdem PKB paling merapat ril," kata @jurnalisatletis.

"Plis plis aku setujuu," komentar @hidrogcn.

"Parpol be like: lu siape mas?" kata @AhmadHeko.

"Tolong dengarkan aspirasi kami atau ada desakan rangasdengklok," cuit @KhasmanMaulana.

"Keknya cuman pdip pks yang bakalan jadi oposisi. Nasdem pkb bakalan goyah sama tawaran tuan takur wkwk," kata @akunbuzzers.

"Coblos empat partai? Tidak sah donk," kata @almubarak.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #fedi #nuril #ancam #pdip #hingga #partai #pengusung #anies #jika #anda #tidak #jadi #oposisi #saya #tidak #akan

KOMENTAR