Dulu Tak Sekaya Ini! Sandra Dewi Cerita Perjuangannya untuk Bisa Kuliah: Mesti Nabung Dikit-dikit
Sandra Dewi (instagram.com/sandradewi88)
14:28
1 April 2024

Dulu Tak Sekaya Ini! Sandra Dewi Cerita Perjuangannya untuk Bisa Kuliah: Mesti Nabung Dikit-dikit

Artis Sandra Dewi saat ini tengah menjadi sorotan publik lantaran suaminya, Harvey Moeis terlibat kasus korupsi tambang. Namun siapa sangka, dibalik kemewahannya saat ini, Sandra Dewi dulu berjuang untuk bisa kuliah.

Bahkan, untuk bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, Ibu dua anak itu sudah menabung sejak SMA. Hal itu disampaikan Sandra Dewi dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Saya dibiayaain sampai SMA doang loh. Kuliah saya, saya bayar semua, saya bayar sendiri gitu," ungkapnya.

Perempuan asal Pangkal Pinang itu mengaku, dirinya tidak mendapat izin saat hendak merantau ke Jakarta. Namun demi menggapai cita-citanya, Sandra Dewi bersikeras dengan menabung agar bisa kuliah di Ibu Kota.

"Orang tua aku tadinya nggak ngizini kuliah ke Jakarta gitu. Jadi dari SMA itu aku udah nabung," katanya.

Meski tak banyak, berkat usaha dan kerja kerasnya itu, Sandra Dewi akhirnya bisa menjadi mahasiswi di sebuah kampus ternama di Jakarta.

"Aku nabung dikit-dikit. Akhirnya aku kuliah pakai uang sendiri," katanya.

Belajar dari pengalamannya itu, Sandra Dewi tak lupa untuk mempersiapkan biaya pendidikan kedua putranya. Ia mengaku sudah menyiapkan biaya hingga ke perguruan tinggi.

"Saya sudah asuransikan pendidikan mereka. Tabungan pendidikan semua sudah, sudah semua pokoknya. Makanya aku bilang sama anak-anakku, orang tuanya (papa sama mami) tuh kerja itu buat kalian semua untuk sekolah," jelasnya.

Namun menurut Sandra Dewi, meski tak punya kendala dalam biaya pendidikan anak-anaknya, rupanya ada hal lain yang nyaris dihadapinya setiap hari. Putranya yang baru berusia 3 tahun kadang malas berangkat ke sekolah.

"Nah, anakku yang masih kecil tuh masih malas sekolah loh," katanya.

Nonton LA Lakers, Harvey Moeis Hamburkan Rp2 M Demi Tawa Sandra Dewi dan Anak-anak [Instagram]Nonton LA Lakers, Harvey Moeis Hamburkan Rp2 M Demi Tawa Sandra Dewi dan Anak-anak [Instagram]

Bukan cuma itu saja, anak bungsu Sandra Dewi itupun kerap bertaya alasan kenapa mereka harus sekolah. Sebagai seorang Ibu, ia pun tak lelah untuk menjelaskannya.

"Yang umur 3 tahun tuh dia tanya, kenapa dia harus sekolah. Kenapa dia harus bangun pagi untuk sekolah. Aku bilang, banyak banget orang mau sekolah tapi nggak bisa sekolah, jadi kamu harus bersyukur," kata Sandra Dewi.

"Tapi anak 3 tahun ya, setiap hari harus menjelaskan kenapa mereka harus sekolah," lanjutnya.

Artis berusia 40 tahun itupun memiliki keinginan untuk bisa membiaya anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Setelah itu Sandra Dewi berharap agar kedua putranya bisa mandiri.

"Kalau sebagai orang tua, saya sih maunya biayain sampai kuliah aja selesai. Habis itu kamu mau kerja apa ya bebas, terserah gitu," ucapnya.

Sebelumnya, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis tersandung kasus korupsi timah. Akibat perbuatannya, Harvey membuat negara merugi hingga mencapai Rp271,06 triliun.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung lantas menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

“Tim penyidik memandang telah cukup alat bukti sehingga kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, Rabu dikutip dari Antara.

Selain Harvey, Kejagung juga telah menetapkan 16 tersangka lainnya termasuk crazy rich PIK, Helena Lim.

Editor: Bella

Tag:  #dulu #sekaya #sandra #dewi #cerita #perjuangannya #untuk #bisa #kuliah #mesti #nabung #dikit #dikit

KOMENTAR