Sikap Habib Rizieq Ketika Berdakwah Soal Sholat Tuai Sorotan, Banyak Publik Kini Mendambakannya karena Hal Ini
Habib Rizieq berdakwah menjelaskan soal sholat hingga menuai sorotan publik. [AkhwatSukabumi/YouTube]
12:48
25 Maret 2024

Sikap Habib Rizieq Ketika Berdakwah Soal Sholat Tuai Sorotan, Banyak Publik Kini Mendambakannya karena Hal Ini

Sosok Habib Rizieq jamak dikenal sebagai salah satu ulama yang vokal dan tegas. Tapi baru-baru ini sikapnya jadi sorotan yang sempat membuat publik terhenyak.

Menyebut nama Habib Rizieq kerap mengingatkan publik soal khotbah yang berapi-api, lantang dan keras.

Tapi sosok yang pernah jadi ketua salah satu ormas besar di Jakarta itu nyatanya punya sisi lain.

Dalam video yang salah satunya diunggah channel YouTube @AkhwatSukabumi terlihat dalam suatu kegiatan majelis ta'lim, Habib Rizieq dengan serius menjelaskan mengenai tata cara sholat yang benar.

"Saat kita salam, Assalamualaikum warahmatullah ini kepala yang bergerak jangan badan yang bergerak, bisa batal sholat kita. Karena syarat sholat yang benar seluruh badan kita harus menghadap kiblat dari takbiratul ikram hingga salam. Jadi salam yang tertib salam ke kanan dan ke kiri, ini seperti yang dijelaskan oleh mahzab Imam Syafii," terang Habib Rizieq kepada para jamaah.

Video singkat yang memperlihatkan Habib Rizieq mengajarkan tata sholat yang benar tersebut pun menuai sorotan dari netizen. Tak sedikit yang mengaku mendambakan Habib Rizieq yang adem seperti itu.

"Ngga tahu kenapa ngerasa terharu, serasa berubah 180 derajat, sehat-sehat selalu habibana Imam besar," tulis dputerasulung.

"Ini baru habib kesayangan...bahasanya lembut dan menyenangkan," kata silumanularcobra.

"Sepertinya ini yang diperlukan umat, jangan mengajarkan kebencian terhadap iman orang lain, mantap habib!!!" kata kang maman.

"Alhamdulillah ini yang saya harapkan dari habib HRS adem rasanya," tulis mama aminah.

"Alhamdulilah terima kasih habib rizieq shihab.. Semoga selalu mendapatkan rahmat dan keberkahan... Aminn," tulis kosakata.

Menikah lagi

Disamping dakwahnya yang jadi sorotan, baru-baru ini ulama yang identik mengenakan sorban tersebut juga tengah mencuri perhatian setelah kembali menikah pascasang istri meninggal dunia.

Habib Rizieq diketahui menikah dengan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang merupakan keponakan mendiang sang istri.

Keduanya menikah pada Sabtu (23/3/2024) lalu yang dilakukan secara sederhana, dihadiri oleh kerabat terdekatnya.

Menurut keterangan Tim Advokatnya, Habib Rizieq kembali menikah atas masukan dan dorongan para ulama serta 7 anaknya.

"Banyak ulama kiai dan habaib yang memberi masukan agar beliau (Habib Rizieq) kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar," jelas Aziz Yanuar.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #sikap #habib #rizieq #ketika #berdakwah #soal #sholat #tuai #sorotan #banyak #publik #kini #mendambakannya #karena

KOMENTAR