Menteri Bahlil Dicibir Usai Ejek Sandiaga Uno Depan Jokowi Gegera PPP Gagal ke Senayan: Cari Muka Biar Raja Sayang!
Potongan video saat Menteri Bahlil terpingkal usai meledek Sandiaga Uno di depan Jokowi dan puluhan menteri. [Dok.Istimewa]
10:08
23 Maret 2024

Menteri Bahlil Dicibir Usai Ejek Sandiaga Uno Depan Jokowi Gegera PPP Gagal ke Senayan: Cari Muka Biar Raja Sayang!

Video Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, mengejek Menparekraf Sandiaga Uno di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Ma'ruf Amin dan puluhan orang Menteri di Istana.

Semuanya nyaris tertawa saat Bahlil melontarkan sindiran terhadap Sandiaga Uno hingga menyinggung PPP tidak lolos ke DPR RI pada Pemilu 2024 ini.

"Satu istana ketawa saat bahlil mengejek Sandi karena PPP gagal ke Senayan. Hanya bu SMI yang terlihat menyuruh Bahlil mingkem," kata akun X @MurtadhaOne1, sembari menyertakan video tersebut, dikutip Sabtu (23/3/2024).

Dalam video tersebut, tampak Bahlil bertingkah lucu dengan candaan yang terkesan mengejek.

"Pak Sandi tadi mau bayar pajak lebih Pak, tapi PPP belum lolos," kata Bahlil ke Jokowi.

Jokowi dan para menteri yang hadir spontan tertawa mendengarnya.

Meski begitu, Sandiaga sendiri tidak merasa aneh lagi dengan tingkah laku Bahlil. Menurutnya, Bahlil memang kerap mengeluarkan candaan-candaan.

"Pak Bahlil ini kan selalu ada guyonannya. Guyonannya Pak Bahlil tadi katanya pembayaran pajaknya paling tinggi, tapi 4 persennya kurang," kata Sandiaga Uno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Meski mendapat candaan tentang PPP gagal lolos ke Senayan, Sandiaga menegaskan dirinya tidak tersinggung. Apalagi ternyata Jokowi tertawa dan ikut menimpali candaan Bahlil kepada Sandiaga.

"Nggak, orang kita temen saya dari kecil. Jadi Pak Presiden juga ketawa, dia bilang 'banyakin doa, Pak Sandi, upayanya udah,' katanya, 'doanya tambahin'," kata Sandiaga.

Di lain hal, unggahan video detik-detik Bahlil mengejek Sandiaga Uno pun dikomentari netizen. Mayoritas mereka menyayangkan sikap Bahlil yang dinilai sombong.

"Maaf ya, tapi jujur mukanya bahlul gaenak banget diliat ya kaya gimana gitu," tutur @endang_gunarti.

"Kesombongan keangkuhan bisa terjadi perpecahan dan kehancuran. Bahlil tinggal nunggu waktunya saja, dia sudah beberapa kali bicara orang lain ga punya nilai di mata dia," kata @mundhri03180616.

"Mereka tertawa-tawa di atas penderitaan rakyat miris sekali negri ku ini," kata @MoucinErika.

"Bahlil gayanya mirip badut Ancol, cari perhatian, cari panggung, cari muka supaya Baginda raja tambah sayang. Cuma SMI yang masih waras.
Kasihan Uno, cuma diparkir doang di PPP atas perintah Jokowi, udah keluar duit banyak pulak. Makanya jangan cemen," tulis @_cawe_cawe_.

"gw kira hobinya cuma kagak suka mandi, ngk taunya suka nyombog juga," kata @Xrigalaq7.

"Prabowo sbg presiden kayak lebih percaya sandi yg sudah pernah jalan bareng," sebut @Helmi1038270.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #menteri #bahlil #dicibir #usai #ejek #sandiaga #depan #jokowi #gegera #gagal #senayan #cari #muka #biar #raja #sayang

KOMENTAR