Respons Cak Imin soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di NasDem Tower
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Instagram/Muhaimin Iskandar)
20:04
22 Maret 2024

Respons Cak Imin soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di NasDem Tower

Ketua Umum PKB yang juga cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, enggan berkomentar terkait pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan presiden terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan itu baru saja berlangsung sore tadi di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Nggak ada, nggak ada tanggapan," ujar Cak Imin kepada wartawan saat ditemui di Markas Timnas AMIN, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024)

Selain itu, Cak Imin juga enggan mengomentari tentang Prabowo menawari Paloh untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Nggak ada tanggapan," ucap Cak Imin.

Sebagaimana diketahui, Prabowo berkunjung ke NasDem Tower, Jumat (22/3/2024) siang. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Surya Paloh.

Prabowo tampak didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan elite Gerindra lainnya, yakni Sugiono, dan Prasetyo Hadi.

Sementara Paloh didampingi Sekjen NasDem Hermawi Taslim, hingga Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Surya Paloh menyambut Prabowo dkk tepat di gerbang masuk NasDem Tower. Prabowo datang menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih.

Surya Paloh usai menerima kunjungan Capres Prabowo Subianto di NasDem Tower, Jakarta. (Suara.com/Novian)Surya Paloh usai menerima kunjungan Capres Prabowo Subianto di NasDem Tower, Jakarta. (Suara.com/Novian)

Prabowo dan Paloh lalu saling berbalas hormat. Keduanya pun bersalaman dan berpelukan. Selepas itu, Prabowo menggandeng tangan Paloh masuk berjalan NasDem Tower.

Prabowo dan Paloh berjalan di atas karpet merah sambil sesekali menoleh ke arah awak media. Setelahnya, Paloh dan Prabowo melakukan pertemuan tertutup selama 30 menit di NasDem Tower.

Dalam jumpa pers seusai pertemuan, Paloh mengklaim kedatangan Prabowo di NasDem Tower hanya sebatas kunjungan silaturahmi. Ia mengaku sudah bersahabat dengan Prabowo selama 40 tahun.

"Kunjungan ini adalah kunjungan silahturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua lebih kurang hampir 40 tahun," ujar Paloh.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #respons #imin #soal #pertemuan #surya #paloh #prabowo #nasdem #tower

KOMENTAR