Prabowo Cerita Dinasihati Jokowi Soal Kawan Politik: Yang Nggak Pernah Kelihatan Kini Nongol Bawa Daftar Titipan?
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Suara.com/Novian)
23:08
21 Maret 2024

Prabowo Cerita Dinasihati Jokowi Soal Kawan Politik: Yang Nggak Pernah Kelihatan Kini Nongol Bawa Daftar Titipan?

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bercerita mendapatkan nasihat dari Presiden Jokowi. Jokowi mengingatkan agar Prabowo bersiap-siap akan banyak pihak yang datang menghampiri.

Cerita itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya di acara buka puasa bersama di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta Selatan.

Mulanya Prabowo mengatakan PAN merupakan partai yang mudah untuk diajak berkawan. Sekalinya diajak berkawan, PAN dianggap akan menjadi kawan sejati. Ia kemudian bicara mengenai kawan sejati yang ada di saat susah, tidak sekadar muncul di kala senang.

"Kawan itu ada banyak jenisnya, sampai dalam bahasa Inggris itu dikatakan a friend in need is a friend indeed. Kawan sejati adalah kawan di saat susah, kalau di saat baik, di saat senang, kawan banyak sekali," kata Prabowo, Kamis (21/3/2024).

"Yang nggak pernah nongol sekian tahun, nongol semua. Yang repot nongol bawa daftar titipan," sambungnya.

Ketua Umum Partai Gerindra lantas menceritiakan tentang nasihat Jokowi. Ternyata Jokowi sudah mewanti-wanti Prabowo untuk siap-siap menghadapi orang-orang baru muncul belakangan.

"Ya saya dikatakan, Pak Jokowi mengatakan, 'ya Mas Bowo ya itu lah, nanti Mas Bowo siap-siap saja'," kata Prabowo mengulang perkataan Jokowi.

"Apalagi masa peralihan ini kan cukup lama, tujuh bulan. Tiap hari ada yang minta ketemu," ujar Prabowo.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #prabowo #cerita #dinasihati #jokowi #soal #kawan #politik #yang #nggak #pernah #kelihatan #kini #nongol #bawa #daftar #titipan

KOMENTAR