Beri Selamat Prabowo Menang Pilpres, Surya Paloh Diyakini Tetap Dukung Gugatan Anies-Cak Imin di MK
Beri Selamat Prabowo Menang Pilpres, Surya Paloh Diyakini Tetap Dukung Gugatan Anies-Cak Imin di MK. (Suara.com/Novian)
15:32
21 Maret 2024

Beri Selamat Prabowo Menang Pilpres, Surya Paloh Diyakini Tetap Dukung Gugatan Anies-Cak Imin di MK

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf Amir turut mengomentari sikap Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut dua, Capres-Cawapres Prabowo-Gibran setelah dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024

Ari menyebut, ucapan selamat dari Surya ke Prabowo-Gibran adalah hal yang wajar. Namun dia memastikan, Surya Paloh tetap mendukung langkah mereka yang menggugat hasil Pemilu 2024 ke MK.

"Sebagai politisi, negarawan sah-sah saja, tapi kalau sikap beliau untuk mendukung kami (gugatan) ke MK dan mendukung untuk hak angket tetap," kata Ari usai mengajukan gugatan di gedung MK, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf Amir di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Yaumal)Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf Amir di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Yaumal)

Diajukan Dini Hari Tadi, Anies-Cak Imin Resmi Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

Resmi Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK, 190 Pengacara Siap Bela Anies-Cak Imin

"Tapi sebagai politisi dia punya cara-cara sendiri beliau. Saya pikir sah-sah saja, karena sampai saat ini bahkan kemarin saat saya dihubungi oleh Sekjen NasDem ikut bergabung dengan kami," sambungnya.

Dia mengatakan, sikap politik Surya sebagai ketua umum NasDem yang mengusung pasangan Anies-Muhaimin konsisten.

"Enggak berbeda saya pikir, sah-sah saja sebagai negarawan sebagai seorang politisi, tapi sikap politiknya tetap konsisten, saya yakin seperti itu," katanya.

Beri Selamat Prabowo-Gibran 

Surya Paloh menyatakan menerima hasil Pemilu 2024. Penegasan ini disampaikan untuk semua proses Pemilu,  Pileg hingga Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. [Suara.com/Rakha]Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. [Suara.com/Rakha]

"NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024. Baik pemilihan legislatif, maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," ujar Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam.

Surya Paloh kemudian dengan tegas memberikan ucapan selamat kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selaku pemenang Pilpres 2024 seperti yang disampaikan KPU RI.

Selain itu, Surya Paloh juga mengucapkan selamat pada peserta Pemilu 2024 yang lolos, baik itu di tingkat DPD, DPR RI, DPRD.

"Partai NasDem juga mengucapkan selamat pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024," jelas Surya Paloh.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #beri #selamat #prabowo #menang #pilpres #surya #paloh #diyakini #tetap #dukung #gugatan #anies #imin

KOMENTAR