Anak Muda Soal Makan Rp 15 Ribu : Enggak Cukup Apalagi Kalau Anak Jaksel
Sejumlah siswa menunjukkan makanan gratis saat simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)
12:04
18 Maret 2024

Anak Muda Soal Makan Rp 15 Ribu : Enggak Cukup Apalagi Kalau Anak Jaksel

Program makan siang gratis yang dijadikan unggulan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming masih menjadi perdebatan. Tidak hanya di kalangan warganet tapi juga masyarakat.

Pasalnya nilai uang Rp 15 ribu di daerah bisa berbeda-beda. Dengan UMR di Indonesia yang bisa berbeda jauh dari satu daerah dan daerah lainnya menu makannya jadi perbincangan.

Soal jatah makan Rp 15 ribu ini anak muda pun ikut ditanya, apakah cukup Rp 15 ribu untuk makan siang?

“15 ribu menurutku enggak cukup ya, karena anak Gen Z gitu loh. Culture- nya itu kan udah, apalagi di Jaksel itu. International School ya, makannya Salmon yang kayak gitu ya. Menurutku enggak cukup sih 15 ribu itu. Uang kecil itu menurutku,” jelas pemuda tersebut di akun @balitoday.

Pertanyaan kedua diajukan pada seorang Perempuan. Menurutnya jatah 15 cukup karena anak-anak porsinya tidak seperti orang dewasa.

“Menurut aku sih cukup aja. Karena kalau anak kan porsinya tidak seperti orang dewasa. Nasi jingo aja cukup 5 ribu,” ujarnya.

Sedangkan yang ketiga seorang Perempuan lagi yang mengatakan tidak cukup dan membandingkannya dengan beli voucher game.

“Menurutku sih enggak cukup ya, Top Up FF aja seratus ribu, ya kan,” ucapnya sambil tertawa.

Warganet pun ikut bereaksi dengan opini para pemuda ini.

“International school sudah pasti tidak dapat makan siang gratis. lha wong makan siang gratis buat anak2 yg tidak mampu kok, ujar @ragil***

“Jujur, makan siang saya bisa 14.000 (nasi, ikan tongkol, sayur labu dan telur dadar) berarti mba yg jual dah dpt untung. Jakarta,” ujar @phillip***

“Gaya lu makan salmon…. Biasa makan ikan sapu2 ajaaaa luuu….” Ujar @bu***

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #anak #muda #soal #makan #ribu #enggak #cukup #apalagi #kalau #anak #jaksel

KOMENTAR