'Anies Efffect' Buat Lonjakan Suara PKB di Jakarta dan Bikin PKS Rajai Kursi DPRD DKI Jakarta
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan takziah atas wafatnya Habib Hasan bin Jafar Assegaf di Depok, Jawa Barat. (Istimewa)
17:24
17 Maret 2024

'Anies Efffect' Buat Lonjakan Suara PKB di Jakarta dan Bikin PKS Rajai Kursi DPRD DKI Jakarta

Peningkatan perolehan suara PKB di DKI Jakarta tampaknya naik signifikan karena 'Anies Efffect'. Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengakui bahwa dalam Pileg DKI Jakarta kenaikan suara PKB bahkan mencapai 100 persen. 

"Faktanya PKB naik 100% di Jakarta," ujarnya kepada wartawan, Minggu (17/3).   Hal itu membuat pihaknya yakin untuk kembali berkoalisi dengan para pendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.  

  "Setidaknya kami-kami ini menunjukkan kekompakan dan soliditas bahwa kerjasama sama Nasdem, sama PKS ini kira-kira menguntungkan lah kira-kira," ungkapnya.   Keuntungan mengusung Anies melalui Koalisi Perubahan itu juga, kata Hasanuddin, terbukti dari PKB yang mendapat dua kursi DPR RI dari dapil Jakarta.    "Baru sekali PKB dapat tahun 1999 itu 1 kursi DKI. Ini baru sekarang 2 kursi. Ini berkahnya koalisi dengan teman-teman ini," tandas Hasanuddin.   

  Bersamaan dengan itu, PKS yang juga mendapat suara terbanyak di Pileg DKI Jakarta mengakui bahwa memang ada "Anies effect" yang membuat hal itu terjadi.    "Efeknya? Ada efeknya," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin.    Namun begitu, ia mengatakan bahwa masih banyak variabel yang membuat suara PKS naik menjadi yang paling tinggi di DKI Jakarta. Termasuk kerja para kadernya di lapangan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #anies #efffect #buat #lonjakan #suara #jakarta #bikin #rajai #kursi #dprd #jakarta

KOMENTAR