Bahas Era SBY, AHY: Kita Tak Perlu Pilih Demokrasi atau Pertumbuhan Ekonomi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politiknya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2023). (Tangkapan Layar Kompas TV )
23:04
12 Januari 2024

Bahas Era SBY, AHY: Kita Tak Perlu Pilih Demokrasi atau Pertumbuhan Ekonomi

- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyinggung berbagai capaian Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia mengklaim, SBY bisa membuktikan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan demokrasi berjalan beriringan.

“Pemerintahan SBY terbukti mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi 6 persen atau lebih, di atas bangunan demokrasi yang kian matang,” ujar AHY di Bandung, Jawa Barat seperti ditayangkan Kompas TV, Jumat (12/1/2024).

Ia mengatakan, situasi politik di pemerintahan SBY berbeda dengan saat ini yang rentan dengan pembelahan di masyarakat.

Selama 10 tahun menjabat, lanjut AHY, tidak terjadi politik identitas dan masifnya penyebaran berita bohong untuk memecah belah bangsa.

“Tidak terjadi eksploitasi politik identitas dan politik fitnah yang memecah belah. Hukum dijalankan tidak dengan tumpul ke atas, tajam ke bawa, atau tumpul ke kawan, tajam ke lawan,” tutur dia.

AHY menekankan, berbagai capaian itu kembali disampaikan agar masyarakat yakin bahwa Demokrat bisa mewujudkan berbagai agenda perjuangannya ke depan. Terutama, soal kesejahteraan masyarakat.

“Mitos telah dipatahkan, kita tidak perlu lagi memilih antara demokrasi atau pertumbuhan ekonomi. Terbukti ketika itu, keduanya bisa berjalan beriringan,” sebut dia.

Editor: Tatang Guritno

Tag:  #bahas #kita #perlu #pilih #demokrasi #atau #pertumbuhan #ekonomi

KOMENTAR