Beres Jalani Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni Langsung Tancap Gas Kerja
Menteri Kehutanan (Menhut) Raja Juli Antoni di Persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (28/10). (Kemenhut)
15:08
28 Oktober 2024

Beres Jalani Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni Langsung Tancap Gas Kerja

- Retreat Kabinet Merah Putih (KMP) sudah berakhir di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (27/10). Usai pembekalan itu para menteri langsung tancap gas kerja, termasuk Menteri Kehutanan (Menhut) Raja Juli Antoni.

Mengawali hari pekan ini, Raja Juli Antoni mengunjungi Persemaian di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Maka hari ini saya turun ke lapangan untuk memastikan semua program kehutanan harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat. Harus berkeadilan sosial dan melestarikan lingkungan," kata Raja Juli di Persemaian Rumpin, Senin (28/10).

Sekjen PSI itu mengungkapkan, Presiden Prabowo memiliki visi untuk memastikan hutan dapat terjaga. Sehingga upaya untuk swasembada pangan dan energi dapat tercapai. "Visi Pak Prabowo untuk swasembada pangan dan swasembada energi berkaitan erat dengan mampu tidaknya kita merawat dan menjaga hutan," ucap Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

"Hutan sebagai core national interest dikarenakan, hutan sebagai hulu dari kehidupan bangsa kita: hulu dari air, hulu dari energi, hulu dari udara dan paru2 bangsa Indonesia," sambungnya.

Demi mencapai mimpi tersebut, Raja Juli memberikan bibit kepada sejumlah petani. Tak hanya untuk penghijauan, tetapi juga memberikan manfaat bagi mereka.

"Saya hari ini meninjau lokasi pembibitan berskala besar di Rumpin, sambil menyerahkan bibit kepada masyarakat. Bibit ini untuk menanami lahan-lahan kritis di kawasan hutan dan lahan masyarakat," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, para menteri di KMP mengikuti retreat atau pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada pekan lalu dan berakhir pada Minggu (27/10). Selama pembekalan itu para menteri mendapat banyak materi langsung dari Presiden Prabowo Subianto.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #beres #jalani #retreat #kabinet #merah #putih #magelang #menteri #kehutanan #raja #juli #antoni #langsung #tancap #kerja

KOMENTAR