Kesan Zulhas Usai Ikut Retreat Kabinet Merah Putih: Baris Berbaris Suka Salah, Istirahat di Tempat Itu Hafal Semua
Menteri Koordinator bidang Pangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas membagikan kesannya selama mengikuti pembekalan atau retreat jajaran Kabinet Merah Putih di Kawasan Lembah Tidar, Akademi Militer (Akmil) (IG Zulhas)
12:08
27 Oktober 2024

Kesan Zulhas Usai Ikut Retreat Kabinet Merah Putih: Baris Berbaris Suka Salah, Istirahat di Tempat Itu Hafal Semua

- Menteri Koordinator bidang Pangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas membagikan kesannya selama mengikuti pembekalan atau retreat jajaran Kabinet Merah Putih di Kawasan Lembah Tidar, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.   Salah satu yang paling berkesan adalah soal baris-berbaris, karena banyak yang suka salah. Namun, ia berkelakar bahwa yang paling gampang diingat oleh semuanya adalah istirahat ditempat.   Meski begitu, ia mengaku bahwa semua agenda selama pembekalan itu sangat berkesan bagi dirinya. Mulai dari bangun pagi, saat makan, dan juga olahraga.  

  "Hampir semua berkesan, bangun pagi, makan siang makan malam kemudian olahraganya. Apalagi soal baris berbaris yang suka salah-salah, hampir semua berkesan," kata Zulhas saat di Bandara Adi Sucipto Yogayakarta.   "Yang paling gampang diingat adalah istirahat di tempat, itu hafal semua," sambungnya sembari tertawa.   Lebih lanjut, ia juga menyadari bahwa pembekalan selama empat hari tiga malam ini mampu membuat seluruh jajaran kabinet yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto bisa menjadi lebih kompak.  

  Apalagi, kata Zulhas, seluruh jajaran memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Namun, berkat pembekalan itulah kemudian seluruhnya bisa semakin menjadi satu dan cinta terhadap merah putih.   "Pengalaman baru membuat kami lebih kompak karena kita latar belakang berbeda-beda, tapi kami di situ 3 malam 4 hari intens. Berbagai agenda yang membuat kami menjadi satu," ujar Zulhas.   "Kedua, kecintaan terhadap merah putih semakin membara," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kesan #zulhas #usai #ikut #retreat #kabinet #merah #putih #baris #berbaris #suka #salah #istirahat #tempat #hafal #semua

KOMENTAR