Prabowo Ajak Para Menterinya Heningkan Cipta Kenang Jasa Pahlawan saat Santap Malam di Akmil
Presiden Prabowo Subianto menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Ruang Makan Husein, Komplek Akademi Militer, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat malam, (25/10/2024). 
00:33
26 Oktober 2024

Prabowo Ajak Para Menterinya Heningkan Cipta Kenang Jasa Pahlawan saat Santap Malam di Akmil

- Presiden Prabowo Subianto menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Ruang Makan Husein, Komplek Akademi Militer, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat malam, (25/10/2024).

Acara diawali dengan paduan suara dan orkestra Akademi Militer yang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selepas lagu kebangsaan, Presiden Prabowo memimpin sesi mengheningkan cipta, diiringi musik orkestra Akademi Militer yang memberikan suasana sakral. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para hadirin yang terdiri dari jajaran Kabinet Merah Putih, para taruna, hingga para jurnalis untuk mengenang jasa para pahlawan dan berdoa untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh akademi angkatan dan akademi kepolisian yang telah menyelenggarakan Upacara Parade Senja dengan penuh semangat dan disiplin.

"Pada malam hari ini, saya ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh akademi angkatan dan akademi kepolisian yang telah melaksanakan suatu upacara parade senja dengan penuh semangat dan disiplin. Saudara-saudara telah membanggakan kami seniormu, para pendahulumu," ujar Prabowo.

Jamuan santap malam kemudian dilanjutkan dengan persembahan lagu sebagai pengantar menuju jamuan santap malam. Setelah itu, Presiden Prabowo secara simbolis membunyikan lonceng dari tempat duduknya sebagai tanda dimulainya santap malam bersama.

Selama jamuan santap malam, para hadirin turut diiringi oleh alunan musik dan berbagai persembahan hiburan dari paduan suara dan orkestra Akademi Militer. Tidak hanya itu, Garuda’s Band juga turut menyemarakkan acara dengan berbagai lagu yang memanjakan pendengaran para tamu.


Jamuan santap malam di Akademi Militer tersebut bukan hanya menjadi ajang untuk menikmati hidangan, tetapi juga kesempatan mempererat hubungan dan kekompakan antaranggota kabinet. Melalui malam yang penuh kekeluargaan ini, diharapkan Kabinet Merah Putih semakin solid dalam mengemban amanah bangsa.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #prabowo #ajak #para #menterinya #heningkan #cipta #kenang #jasa #pahlawan #saat #santap #malam #akmil

KOMENTAR