Wamen Noel Ungkap Arahan Prabowo dalam Retreat di Akmil Magelang: Setia kepada Nilai, Jangan ke Saya
Presiden Prabowo Subianto membuka retreat Kabinet Merah Putih di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Prabowo hadir paling awal dalam Retreat Kabinet Merah-Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. 
17:25
25 Oktober 2024

Wamen Noel Ungkap Arahan Prabowo dalam Retreat di Akmil Magelang: Setia kepada Nilai, Jangan ke Saya

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Immanuel Ebenezer atau Noel membeberkan isi pengarahan yang disampaikan oleh Presiden Prabowo Subianto dalam acara retreat di kawasan Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

Noel menjelaskan, suasana pengarahan berjalan serius. 

"Prabowo menekankan soal kesetiaan. Pak Prabowo itu menekankan soal kesetiaan pada nilai, bukan kepada dirinya," kata Noel kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Noel mengatakan, Prabowo menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tidak mengkultuskan sosok Prabowo. 

"Bayangkan Pak Prabowo: 'Anda jangan setia kepada saya, tapi kepada nilai'. Dia lebih pada soal subtansi kesetiaan itu," pungkas dia.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer,  Magelang, Jawa Tengah bukan bermaksud militeristik.

Hal itu disampikan Prabowo saat memberikan arahan kepada para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, Utusan Khusus Presiden, dan Penasehat Khusus Presiden pada acara retreat Jumat, (25/10/2024).


“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu," kata Prabowo dikutip siaran pers Tim Media Prabowo,

Menurut Prabowo, retreat merupakan ‘The Military Way’ yang biasa dilakukan di pemerintahan bahkan di perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

"The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Dalam pengarahan itu, Prabowo menyampaikan sejumlah hal penting di antaranya fokus dan komitmen masing-masing Kementerian dan Lembaga untuk bekerja mengentaskan kemiskinan, Makan Bergizi Gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

“Saya di sini mengangkat sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara, setia kepada bangsa dan negara kita semua,” ujar Prabowo.

Di akhir acara pengarahan, Prabowo bersama dengan jajaran Menteri dan Wakil Menteri juga kompak menutup dengan foto bersama sembari menyemarakkan yel-yel.

“Merah Putih!”, ujar serempak Presiden Prabowo bersama Menteri dan Wakil Menteri.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #wamen #noel #ungkap #arahan #prabowo #dalam #retreat #akmil #magelang #setia #kepada #nilai #jangan #saya

KOMENTAR