Dear Komeng, Ini Ada Pesan Menohok dari Jarwo Kwat: Kalau Udah Enak Biasanya Lupa
Profil Jarwo Kwat (Instagram/@jarwokuat_)
12:56
25 Pebruari 2024

Dear Komeng, Ini Ada Pesan Menohok dari Jarwo Kwat: Kalau Udah Enak Biasanya Lupa

Pelawak Alfiansyah Komeng selangkah lagi bakal menjadi senator DPD Jawa Barat masa bakti 2024-2029. Komeng sampai saat ini masih menduduki calon senator dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu 2024.

Dari data real count KPU RI yang diakses Minggu (25/2) telah mengumpulkan suara sebanyak 2.288.020 atau 18.84 persen. Paling tinggi diantara caleg-caleg DPD Jawa Barat lainnya.

Data yang masuk di laman resmi KPU untuk suara DPD Jawa Barat sudah mencapai 64,06 persen atau 89972 dari 140457 TPS. Selangkah lagi bakal jadi anggota senator di Gedung DPR/MRP, salah satu sahabat Komeng, Jarwo Kwat berikan pesan menohok.

Hal itu disampaikan Jarwo Kwat di kanal Youtube milikknya. Jarwo dalam video itu sedang berbincang di ruang make up bersama dua pelawak wanita lainnya, Mimin Eva dan Ummi Quary.

Awalnya ketiga pelawak ini membayangkan saat Komeng nantinya benar-benar dilantik jadi senator dan bersidang di gedung Parlemen. Mereka membayangkan bagaimana Komeng yang dikenal jahil berbuat iseng saat sidang parlemen.

Hingga kemudian, Ummi mengatakan bahwa ia sangat kagum dengan visi misi Komeng yang ingin membuat seni dan budaya Indonesia menjadi lebih baik dibanding kondisi saat ini.

Pernyataan Ummi ini kemudian juga diamini oleh Mimin Eva. Ia juga kemudian nyeletuk bahwa hal itu bisa membuat rekan-rekan pelawak bisa mendapatkan pekerjaan.

"Jadi kita ada kerjaannya nanti mi," kata Mimin Eva.

Jarwo Kwat pun menimpali pernyataan dari Mimin itu dengan mengatakan kalau Komeng ingat dengan rekan-rekan pelawak lainnya.

"Itupun kalau dia inget ye," ungkap Jarwo Kwat yang langsung disambut tawa Mimin dan Ummi.

"Biasanya kalau orang, politikus begitu sudah duduk (mendapatkan jabatan), udah lupa," tambah Jarwo Kwat.

Akan tetap kata Jarwo Kwat, dirinya masih percaya bahwa Komeng tidak akan lupa teman-temannya. "Tapi gw yakin Komeng ingat dengan teman-temannya," ucap Jarwo.

Sebelumnya, Komeng sempat memberikan pernyataan terkait masalah korupsi di Indonesia.

Komeng tak menampik korupsi akan jadi masalah saat seseorang mendapat jabatan di pemerintahan ataupun legislatif. Ia pun menjelaskan hal itu juga membuatnya memilih nyaleg sebagai anggota DPD di Pemilu 2024.

Komeng menjelaskan bahwa publik kerap tertipu dengan gaya seseorang saat jadi penjabat. Awalnya terlihat baik namun ujung-ujungnya tersandung masalah korupsi.

"Bapak gubernur deh, bapak ingin betulin jalan. Minta anggran. DPRD terus nggak turunan. Eh bapak kasih uang rokok, turunin dong. Bapak akhirnya bangun jalan, eh bapak kena. Itu gimana tuh pak, padahal bapak mau baik lho," tanya Komeng kepada Deddy Corbuzier.

"Makanya pak ada yang bilang saat masuk ke politik, sebelah kaki katanya dipenjara. Karena akan melakukan baik saja bisa salah," sambung Komeng.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dear #komeng #pesan #menohok #dari #jarwo #kwat #kalau #udah #enak #biasanya #lupa

KOMENTAR