Kecelakaan Karambol di Pantura Cirebon, Truk Kontainer Isuzu Giga Seruduk Pikap dan Xenia
Kecelakaan karambol melibatkan truk kontainer Isuzu Giga dan 2 kendaraan roda empat terjadi di Jalan Raya Pantura Cirebon-Palimanan di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (24/10/2024) pagi pukul 05.00 WIB. 
11:22
24 Oktober 2024

Kecelakaan Karambol di Pantura Cirebon, Truk Kontainer Isuzu Giga Seruduk Pikap dan Xenia

- Kecelakaan karambol melibatkan 3 kendaraan roda empat terjadi di Jalan Raya Pantura Cirebon-Palimanan yang masuk wilayah Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (24/10/2024) pagi pukul 05.00.

Sebuah truk Isuzu Giga yang tengah menarik kontainer menyeruduk bagian belakang pikap di depannya lalu menundul sebuah minibus Daihatsu Xenia.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon AKP Endang Kusnandar mengatakan truk kontainer dengan nomor polisi H 8437 OG tersebut dikemudikan oleh Muhamad Sinarto (31) dan melaju dari arah Cirebon menuju Palimanan.

"Pengemudi truk diduga kurang waspada sehingga menabrak bagian belakang mobil pikap Mitsubishi dengan nomor polisi E-8540-LY yang sedang berhenti di bahu jalan," ujar Endang, Kamis (24/10/2024).

Serudukan dari belakang oleh truk kontainer menyebabkan pikap terdorong hingga oleng ke kanan lalu menabrak Daihatsu Xenia dengan nomor polisi A-1156-PG yang tengah berhenti di exit tol Plumbon.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerusakan pada kendaraan dan barang dengan total kerugian materi mencapai Rp 50 juta," kata AKP Endang.


Dari insiden kecelakaan ini petugas mengamankan barang bukti berupa ketiga kendaraan di kantor PJR Tol Palikanci untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pengemudi truk kontainer Muhamad Sinarto merupakan warga Desa Kalitengah, Kecamatan Meranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sementara pengemudi mobil pikap berinisial D (50) adalah warga Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. 

Sedangkan pengemudi Daihatsu Xenia berinisial ARH (26) berasal dari Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

 
Laporan reporter Eki Yulianto | Sumber: Tribun Jabar

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #kecelakaan #karambol #pantura #cirebon #truk #kontainer #isuzu #giga #seruduk #pikap #xenia

KOMENTAR