Ungkap Agenda 'Penggemblengan' Para Menteri Prabowo di Akmil Magelang, AHY Justru Merasa Senang  
Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menyambangi kantor Kementerian Transmigrasi RI, di Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).  
23:12
22 Oktober 2024

Ungkap Agenda 'Penggemblengan' Para Menteri Prabowo di Akmil Magelang, AHY Justru Merasa Senang  

- Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut suka cita soal rencana Presiden RI Prabowo Subianto yang pengin melakukan pembekalan kabinetnya di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

AHY menyatakan, pembekalan yang nantinya diberikan oleh Prabowo adalah menjadi salah satu wadah untuk para menteri dan wakil menteri mengenal satu sama lain.

"Yang jelas semangatnya yang saya tahu, melanjutkan pembekalan-pembekalan yang dilakukan oleh pak Presiden Prabowo sendiri, termasuk juga semakin dekat antarmenteri, antarwamen," kata AHY saat kunjungan kerja ke Kementerian Transmigrasi RI, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).

Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menyatakan, sejatinya untuk sebuah kebinet baru memang diperlukan kondisi saling kenal.

Hal itu penting karena para jajaran di kabinet akan menjadi satu kesatuan untuk berkoordinasi di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Karena memang di awal-awal kabinet baru ini tentu perlu lebih saling mengenal, kalau sudah saling mengenal bisa saling berkoordinasi dengan lebih baik," ujar dia.

AHY menyatakan, momen kembali ke Akademi Militer Magelang akan menjadi suatu hal yang spesial baginya.


Lantaran, Mantan Menteri ATR/BPN itu merasa bernostalgia karena pernah berpendidikan sebagai prajurit hingga perwira TNI di tempat tersebut.

"Kembali ke Akademi militer itu pasti ada nostalgianya karena kami ditempa disana sebagai seorang taruna dan menjadi perwira disana. Akademi militer rasanya itu sebuah lembaga yang dikenal sampai dengan hari ini mencetak kader-kader patriot, pemimpin, tak hanya di militer, tapi juga di semua lini profesi dan pengabdian," ucap AHY.

Atas hal itu, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menyambut baik soal rencana pembekalan yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.

Terlebih kata dia, dimungkinkan akan ada agenda lapangan yang diterapkan kepada para menteri dan wakil menteri yang ditandai dengan dibagikannya seragam khusus.

"Oleh karena itu saya menyambut dengan penuh suka cita. Kemarin saya kaget, dibagikan juga seragam, seragam lapangan, mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya juga tak tahu," tandas AHY.

Sebagai informasi, rencana Presiden RI Prabowo Subianto akan melakukan pembekalan kepada para menteri dan wakil menteri yang sudah dilantiknya.

Adapun pembekalan itu akan dilakukan mulai Jumat 25 Oktober 2024 hingga Minggu 27 Oktober 2024 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #ungkap #agenda #penggemblengan #para #menteri #prabowo #akmil #magelang #justru #merasa #senang

KOMENTAR