Jabat Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Ingin Silaturahmi dengan Mahfud MD: Mohon Arahan!
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto membacakan sumpah saat dilantik menjadi Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].
07:40
22 Pebruari 2024

Jabat Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Ingin Silaturahmi dengan Mahfud MD: Mohon Arahan!

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, mengaku bakal menemui Menkopolhukam sebelum dirinya, yakni Mahfud MD. Hadi mengatakan pertemuan itu dalam rangka silaturahmi.

Adapun keinginan bersilaturahmi dengan Mahfud disampaikan Hadi usai acara serah terima jabatan dengan Menkopolhukam ad interim, Tito Karnavian di kantor Kementerian Koordinator Polhukam.

"Untuk bertemu Prof Mahfud pasti, karena sebagai orang Timur, tentu kan kita harus silaturahmi dengan pemimpin sebelumnya, mohon arahan, apa permasalahan-permasalahan yang belum diselesaikan nanti akan kami lanjutkan," kata Hadi, Rabu (21/2/2024).

Hadi menegaskan dirinya akan bekerja secara penuh kendati hanya menjabat sebagai Menkopolhukam di sisa masa jabatan Presiden Jokowi yang tinggal 8 bulan.

"Walaupun waktunya hanya 8 bulan. Tapi saya akan kerja full untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini," kata Hadi.

Sebelumnya, Hadi langsung tancap gas bicara soal penanganan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) usai dilantik menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan oleh Presiden Jokowi.

Hadi mengatakan dia sudah membuat skema untuk menangani BlBI dan segera melakukan koordinasi.

"Skemanya sudah kita buat dan segera saya koordinasikan termasuk juga mana-mana saja yang jadi prioritas utama," kata Hadi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024)

Hadi bhakan menyatakan dirinya bakal turun langsung dalam menangani kasus BlBI. Menurutnya permasalahan BlBI juga menyangkut masalah tanah, seperti yang sebelumnya ia urus saat menjabat Menteri ATR/BPN.

"Kita tunggu saja, hari ini saya akan koordinasi segera setelah itu saya akan turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di BLBI. Karena permasalahan itu menyangkut dengan permasalahan tanah yang selama ini juga saya bantu untuk menyelesaikan permasalahan BLBI," kata Hadi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jabat #menko #polhukam #hadi #tjahjanto #ingin #silaturahmi #dengan #mahfud #mohon #arahan

KOMENTAR