Ditjen Bina Keuda Kemendagri Sabet 5 Kategori Penghargaan dari KPPN Jakarta IV
Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri sabet penghargaan dari KPPN Jakarta IV. (Istimewa)
19:32
19 Februari 2024

Ditjen Bina Keuda Kemendagri Sabet 5 Kategori Penghargaan dari KPPN Jakarta IV

–Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyabet lima kategori penghargaan. Yakni atas kinerja pelaksana anggaran Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV.

Penghargaan diserahkan Kepala KPPN Jakarta IV Made Cana Armaya pada acara Stakeholder’s Day 2024 bertajuk Spending Better, Sinergi Pengelola Keuangan Dukung Pembangunan Negeri di Gedung KPPN Jakarta IV, Jakarta. Lima kategori penghargaan yaitu Juara 1 Nilai Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Pagu Rp 50 miliar–Rp 100 miliar, Juara 1 Nilai Validasi Surat Perintah Membayar (SPM) kategori 600 sampai dengan 1.200 SPM pada Tahun Anggaran 2023.

Selanjutnya ⁠Juara 1 Transaksi Digipayone Terbaik, Juara 3 Transaksi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Terbaik. Dan terakhir Juara 3 Nilai Deviasi Halaman III Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Terbaik.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Horas Maurits Panjaitan menyampaikan, pencapaian itu tidak lepas dari kerja keras seluruh unsur pada satuan kerja Ditjen Bina Keuda. Sehingga, bisa berhasil meraih lima penghargaan, sekaligus menjadi instansi yang terbanyak meraih penghargaan.

”Prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras semua pihak di Ditjen Bina Keuda dan komunikasi semua Unit Kerja Eselon I khususnya Biro Keuangan dan Aset Sekretariat Jenderal serta koordinasi dengan pihak terkait seperti KPPN, Direktorat Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan dan DJA Kementerian Keuangan,” kata Horas Maurits Panjaitan.

Maurits memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran dan staf Ditjen Bina Keuda atas prestasi dan pencapaian yang diraih. Capaian kinerja tersebut sekaligus melengkapi tiga capaian kinerja di semester I 2023.

”Ini merupakan cermin atas prinsip spending better yang digaungkan Kementerian Keuangan,” ujar Horas Maurits Panjaitan.

Maurits berharap terciptanya kompetensi positif di antara semua Satker guna berkontribusi terhadap nilai IKPA KPPN Jakarta IV. Capaian IKPA seluruh Satker Mitra kerja KPPN Jakarta IV akan berbanding lurus dengan capaian IKPA KPPN Jakarta IV secara keseluruhan.

”Ini menjadi pelecut kami agar tidak boleh berpuas diri apalagi bersantai atas apa yang telah diraih. Seluruh Sakter mitra kerja KPPN Jakarta IV sudah mulai berfokus pada IKPA secara keseluruhan dan tidak hanya berpikir realisasi anggaran,” tutur Horas Maurits Panjaitan.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #ditjen #bina #keuda #kemendagri #sabet #kategori #penghargaan #dari #kppn #jakarta

KOMENTAR