Gibran Ganti Foto Profil Lama di Media Sosial dengan Foto Resmi Sebagai Wakil Presiden Usai Dilantik
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
14:24
20 Oktober 2024

Gibran Ganti Foto Profil Lama di Media Sosial dengan Foto Resmi Sebagai Wakil Presiden Usai Dilantik

- Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka langsung mengubah foto profil media sosialnya di X maupun Instagram dengan foto resmi Wakil Presiden RI yang akan dipajang di kantor-kantor kenegaraan.

Foto resmi itu menggantikan foto profil Gibran sebelumnya yang terkesan selengean dengan ekspresi muka yang tidak formal. Foto selengean itu sendiri dipakai sebagai foto profil media sosialnya sejak kontestasi Pilpres 2024 lalu.

Sekarang, Gibran mengenakan foto profil resmi Wakil Presiden RI yang lebih rapi dan formal. Meski terlihat tanpa mengenakan peci, ia menggunakan kemeja putih dan dasi merah dengan dibalut jas hitam.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Hal itu setelah Prabowo dan Gibran membacakan sumpah jabatan di hadapan Pimpinan MPR dan para wakil rakyat yang hadir di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka langsung mengubah foto profil media sosialnya di X maupun Instagram. (Instagram gibran_rakabuming)

Sidang dipimpin oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan dimulai pukul 10.07 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta.

Pelantikan Gibran sebagai Wakil Presiden RI ke-14 itu resmi dinyatakan usai dirinya membacakan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Rai dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankankan segala Undang-Undang dan peraturan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ujar Gibran.

Setelah membacakan sumpah jabatan, Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara di hadapan para Pimpinan MPR RI.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #gibran #ganti #foto #profil #lama #media #sosial #dengan #foto #resmi #sebagai #wakil #presiden #usai #dilantik

KOMENTAR