Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Puan Ungkap sudah Titip Salam ke Prabowo
Presiden Prabowo Subianto dengan disaksikan Presiden keenam RI Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
14:16
20 Oktober 2024

Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Puan Ungkap sudah Titip Salam ke Prabowo

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan, ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri, menitipkan salam kepada Presiden RI Prabowo Subianto, karena tak bisa hadir dalam pelantikannya pada hari ini.

 

"Kebetulan ibu Mega tadi menyampaikan salamnya kepada pak Prabowo sudah saya sampaikan mohon maaf dan selamat atas pelantikannya, kurang sehat atas perjalanan jauh yang beliau lakukan beberapa waktu lalu," kata Puan usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Puan mengatakan, pertemuan Megawati dan Prabowo akan segera terjadi. Namun, Puan tidak bisa memastikan secara pasti waktu pertemuan itu."Insya Allah segera akan bertemu silaturahmi itu tidak bisa dibatasi sebelum pelantikan atau sesudah pelantikan," ucap Puan.

Menurutnya, pada waktu yang tepat Megawati dan Prabowo akan bertemu. "Namun tentu saja silaturahmi dan niat untuk bertemu sebagai anak bangsa dan tokoh bangsa akan selalu ada dan kita cari waktu yang tepat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyatakan, ketidakhadiran Megawati dalam pelantikan Presiden dam Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bukan berarti sebuah penolakan. "Jadi ketidakhadiran ibu Mega dalam pelantikan bapak Prabowo Subianto bukan karena menolak pelantikan Pak Prabowo itu sendiri," urai Basarah.

Menurut Basarah, Megawati mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik akibat flu yang belum sembuh, setelah melakukan napak tilas dan berziarah ke makam Imam Bukhari di Uzbekistan.

"Pada saat itu, kondisi makam sedang dipugar, namun pemerintah Uzbekistan menghentikan pembangunan sementara untuk menghormati kunjungan Ibu Mega," ungkap Basarah. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #megawati #hadiri #pelantikan #prabowo #gibran #puan #ungkap #sudah #titip #salam #prabowo

KOMENTAR