Adu Outfit Anies vs Prabowo vs Ganjar Saat Nyoblos: Gaya Bapak-bapak, Celana Jeans Pembeda
Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Debat Perdana Capres Pemilu 2024 (Instagram/@prabowo)
11:56
14 Februari 2024

Adu Outfit Anies vs Prabowo vs Ganjar Saat Nyoblos: Gaya Bapak-bapak, Celana Jeans Pembeda

Tiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo hari ini, Rabu (14/2) telah menyoblos di TPS masing-masing. Anies di TPS 06 Lebak Bulus, Ganjar berikan suaranya di TPS 11 Lempongsari, Semarang, sementara Prabowo nyoblos di TPS 033 Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat.

Ketiga calon pemimpin Indonesia ini datang ke TPS dengan gayanya masing-masing. Meski kalau diperhatikan betul, outfit yang mereka kenakan layaknya bapak- bapak yang nyoblos ke TPS.

Anies Baswedan nyoblos di TPS 06 Lebak Bulus ditemani oleh istri Fery Farhati dan anak-anaknya. Anies bersama keluarga kompak kenakan baju berwarna putih.

Saat tiba di TPS, Anies tampak menunggu giliran bersama istri dan dua anaknya. Dari pantuan, yang pertama masuk ke bilik suara ialah putri Anies, Mutiara Baswedan kemudian disusul kakaknya, Mikail Baswedan.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggaungkan slogan andalannya 'Wakanda No More, Indonesia For Ever' usai menggunakan hak suaranya di TPS 60 RW 06, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Rakha]Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggaungkan slogan andalannya 'Wakanda No More, Indonesia For Ever' usai menggunakan hak suaranya di TPS 60 RW 06, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Rakha]

Selanjutnya, Fery Farhati dan terakhir Anies Baswedan. Anies dan istri sebelum mencoblos tampak memeriksa surat suara terlebih dahulu. Setelahnya, keluarga Anies itu kompak tunjukkan jari telunjuk kanan mereka sudah tertanda tinta biru.

Sementara itu, Prabowo Subianto tampak kenakan kemeja biru lengan panjang. Warna biru yang menjadi simbol dari Prabowo-Gibran. Tak ada yang mencolok dari outfit yang dipakai oleh Prabowo Subianto saat berikan hak suaranya di TPS Bojong Koneng.

Prabowo tiba di TPS 033 pada pukul 09:00 WIB, tampak ia kenakan topi biru saat turun dari mobil. Ia kemudian duduk menunggu giliran pencoblosan. Saat tiba di bilik suara, Prabowo langsung mencoblos dan memasukkan surat suara ke kotak suara.

Setelahnya, Prabowo langsung mencelupkan dua jarinya ke tinta pemilu dan menunjukkan kepada awak media dan warga di TPS tersebut. Sebelum tinggalkan TPS, Prabowo tampak mencium anak-anak yang menyambutnya di TPS 033.

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah)beejalan mwnuju TPS intuknmenggunakan hak pilihnya di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah)beejalan mwnuju TPS intuknmenggunakan hak pilihnya di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lalu capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo datang ke TPS bersama Siti Atikoh dan Alam Ganjar. Ganjar tiba di TPS sekitar pukul 08:30 WIB. Berbeda dengan Anies dan Prabowo, outfit Ganjar terlihat lebih kekinian.

Ganjar tampak kenakan baju putih lengan panjang yang digulung dan celana panjang jeans. Terlihat seperti bapak-bapak kekinian yang kenakan celana jeans di acara formal ataupun non formal.

Sebelum mencoblos, Ganjar sempat mendatangi rumah kediaman Wali Kota Semarang, Hendrar Priadi atau Hendi. Ganjar saat datang ke TPS juga tampak mengantri.

Momen Ganjar Pranowo saat akan meninggalkan Kota Semarang menuju Jakarta usai mencoblos. [Suara.com/Ikhsan]Momen Ganjar Pranowo saat akan meninggalkan Kota Semarang menuju Jakarta usai mencoblos. [Suara.com/Ikhsan]

"Antre sik, ucap Ganjar saat tiba-tiba dipersilahkan mencoblos terlebih dahulu oleh petugas. Kondiis hujan membuat Ganjar sempat payungan dan tos dengan sejumlah anak kecil. 

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #outfit #anies #prabowo #ganjar #saat #nyoblos #gaya #bapak #bapak #celana #jeans #pembeda

KOMENTAR