Walau PPP Gagal Lolos Parlemen, Mardiono Tetap Dipanggil Prabowo dan Ditugaskan Atasi Kemiskinan dan Pangan
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono tiba di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
07:56
16 Oktober 2024

Walau PPP Gagal Lolos Parlemen, Mardiono Tetap Dipanggil Prabowo dan Ditugaskan Atasi Kemiskinan dan Pangan

- Banyak dinamika yang terdapat dalam pemanggilan calon pembantu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kabinet nanti. Di antaranya pemanggilan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono ke Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10). Padahal partai berlambang kakbah itu tidak lolos di parlemen.

Usai pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Mardiono mengaku dirinya membicarakan soal pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan. Pertemuan Mardiono dengan Prabowo setelah PPP memutuskan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski memang, PPP gagal melenggang ke Parlemen berdasarkan hasil Pemilu 2024.

"Dipanggil bapak Presiden terpilih, bapak Prabowo Subianto, sedikit membicarakan soal kemiskinan, ketahanan pangan, seiring dengan sumber daya alam kita yang besar tidak boleh ada kemiskinan di negeri ini dan juga dengan alam kita yang sangat melimpah tidak boleh Indonesia ini ada kekurangan pangan," kata Mardiono usai bertemu Prabowo.

Mardiono memastikan dirinya akan membantu Prabowo dalam pemerintahan lima tahun mendatang. Dia menegaskan Indonesia yang memiliki kekayaan besar harus dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

"Indonesia yang memiliki kekayaan besar ini jangan sampai nanti terjadi kebocoran-kebocoran, itu yang akan diperkuat oleh beliau dengan tim yang sangat kuat. Sehingga nanti kami membantu bapak presiden sesuai dengan bidangnya yang kaitannya soal kemiskinan dan ketahanan pangan," ucap Mardiono.

Meski demikian, Mardiono masih enggan membocorkan posisi yang akan diembannya dalam kabinet Prabowo-Gibran. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo terkait posisinya di pemerintahan pada 5 tahun mendatang.

"Oleh karena itu supaya kami ini membantu kepada beliau sesuai bidangnya masing-masing yang akan disampaikan oleh Pak Prabowo," pungkas Mardiono.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #walau #gagal #lolos #parlemen #mardiono #tetap #dipanggil #prabowo #ditugaskan #atasi #kemiskinan #pangan

KOMENTAR